SOLOPOS.COM - Pemain Bali United Ilija Spasojevic melakukan selebrasi selepas mencetak gol saat melawan PSM makassar dalam laga pekan ke-8 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, Jumat (11/8/2023). Bali United menang 3-2. (Instagram/baliunitedfc).

Solopos.com, BALIBali United berhasil epic comeback saat menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-8 Liga 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (11/8/2023) sore.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar itu Serdadu Tridadu menundukkan Juku Eja dengan skor 3-2. Bali United sempat tertinggal dua kali, tetapi mampu membalikkan keadaan hingga akhirnya memenangi pertandingan.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pertandingan yang bertitel super big match itu diwarnai kartu merah untuk satu pemain PSM Makassar yakni Safrudin Tahar. Wasit menghadiahi kartu merah kepadanya pada menit 30.

Ilija Spasojevic membuat brace atau menciptakan dua gol pada menit 74 dan 85 yang semuanya lewat sundulan. Satu gol lainnya dicetak Mbarga pada menit 12.

Sedangkan, dua gol PSM Makassar diciptakan Pratama pada menit 5 dan Yance Sayuri pada menit 41.

Hasil ini sekaligus menambah panjang rekor tak terkalahkan Bali United atas PSM Makassar di kandang sejak 2016. Kemenangan tersebut membuat Bali United menggeser Madura United di puncak klasemen sementara hingga Jumat dengan mengemas 14 poin.

Dari delapan pertandingan, Bali United memenangi empat pertandingan, dua kali kalah, dan dua kali kalah. Sementara, juara bertahan PSM Makassar bertengger di posisi delapan dengan mengoleksi 11 poin hasil dari tiga kalu menang, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

Sejak pertandingan bergulir, permainan berlangsung ketat. Tim tamu mampu menciptakan gol cepat. Pertandingan baru berjalan lima menit, penyerang sayap kiri Rizky Eka Pratama mencatatkan namanya di papan skor seusai membuat gol.

Skuad asuhan Stefano Cugurra yang tak mau kalah di hadapan pendukung sendiri terus menyusun serangan. Usaha mereka membuahkan hasil. Mbarga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-12.

Memasuki menit ke-30, skuad Juku Eja yang diasuh Bernardo Tavares harus rela kehilangan satu pemain, Safrudin Tahar, setelah diganjar kartu merah oleh wasit Aidil Azmi karena sepakannya mengenai badan Novri Setiawan.

Bermain dengan 10 pemain tak membuat serangan PSM Makassar kendur. Bahkan, lima menit sebelum waktu normal babak pertama usai, PSM kembali membuat suporter Bali United terdiam. PSM memimpin 2-1 setelah Yance Sayuri mencuri gol. Skor tersebut bertahan hingga turun.

Memasuki babak kedua, Coach Teco berusaha menambah tenaga dengan menarik Made Andhika dan Mohammed Rashid digantikan Rahmat dan Ilija Spasojevic.

Bali United berusaha mengejar ketertinggalan namun beberapa kali peluang gol justru tak bisa diraih di antaranya sepakan lemah Privat Mbarga yang ditepis dengan mudah oleh kiper Reza Arya.

Ilija Spasojevic akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah berhasil menyundul bola ke gawang lawan dari umpan sepakan pojok gelandang Bali United Eber Bessa pada menit ke-74.

Tim tuan rumah kembali menarik tiga pemainnya Kadek Arel, Ricky Fajrin, dan Eber Bessa digantikan amunisi baru yakni Ardi Idrus, Haudi Abdillah, dan Fadil.

Tenaga baru itu membuat Bali United meningkatkan serangan. Hingga akhirnya Ilija Spasojevic membuat gol pengunci kemenangan pada menit 85 dari skema sepak pojok. Spaso yang berdiri bebas mampu menanduk bola dengan leluas dan gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya