SOLOPOS.COM - Leani Ratri Oktila saat tampil di FOX'S Indonesia Para Badminton International 2023 di GOR Sritex Arena, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (6/9/2023). (Istimewa/NPC Indonesia)

Solopos.com, SOLO – Pebulu tangkis unggulan Indonesia belum terbendung di hari kedua FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023 yang berlangsung di GOR Sritex Arena Solo, Rabu (6/9/2023).

Dua ganda campuran andalan Tanah Air, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila dan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah sama-sama memetik kemenangan.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila sebagai unggulan pertama menang meyakinkan atas pasangan gado-gado Jadeja Indrajitsingh/Flor Maria Del Milagro dengan 21-5 dan 21-10.

“Pertama tentu bersyukur bisa melewati pertandingan pertama dengan kemenangan. Tapi ini masih awal dan kami ingin melewati satu-satu dulu,” kata Leani Ratri seusai pertandingan.

Hasil impresif itu juga diikuti unggulan kedua, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah.

Pasangan yang pada edisi sebelumnya meraih juara itu mengalahkan duet Sanjeewa Perera/Altaf Matar dengan skor telak 21-5 dan 21-4.

Meski menang mudah, Khalimatus Sadiyah mengakui jika angin masih menjadi tantangan terbesar di pertandingan itu.

Kecepatan angin yang susah diprediksi membuat dirinya dan Fredy Setiawan harus berhati-hati dalam penempatan bola.

“Paling terasa itu pas servis. Kalau tidak hati-hati, kita kasih tenaga sedikit saja bola pasti keluar,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Fredy Setiawan. Meski terbiasa dengan kondisi GOR Sritex Arena, namun kehati-hatian dalam penempatan bola juga menjadi kunci kemenangan.

“Sebenarnya pengaruh angin juga menguntungkan bagi kita, karena sudah terbiasa bermain di sini dibandingkan dengan lawan. Namun yang pasti kita step by step saja, mudah-mudahan bisa mempertahankan gelar juara,” jelas Fredy Setiawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya