SOLOPOS.COM - Ilustrasi Indonesia vs Ekuador Piala Dunia U-17 2023. (Solopos.com).

Solopos.com, SOLO–Hasil pertandingan Indonesia vs Ekuador dalam matchday 1 babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam.

Indonesia mampu mengimbangi permainan Ekuador pada babak pertama dengan skor 1-1.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Bahkan, Indonesia mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan striker Persis Solo, Arkhan Kaka pada menit 22, sebelum kedudukan disamakan Ekuador lewat gol yang dicetak Allen Obando enam menit kemudian.

Skuad Garuda Muda ditekan sejak menit awal. Ekuador terus berusaha membongkar pertahanan tim asuhan Bima Sakti. Namun, benteng yang dikawal kapten Iqbal kokoh.

Indonesia bukan tanpa perlawanan. Sesekali skuad Merah Putih membangun serangan dari sisi kanan dan kiri pertahanan Ekuador. Namun, serangan mereka masih terlalu mudah dibendung lawan.

Hingga 20 menit babak pertama Indonesia masih mampu mempertahankan skor sama kuat 0-0 ditengah gempuran Ekuador.

Tak diduga Indonesia mampu membuka skor pada menit 22 melalui penyerang Persis Solo Arkhan Kaka Purwanto.

Gol itu bermula dari skema serangan dari sisi kanan pertahanan Ekuador lewat Riski Afrizal. Dia sukses mengecoh bek kanan Ekuador lalu mengirimkan umpan datar ke depan gawang lawan.

Bola lantas disambar Arkhan Kaka dan bola meluncur ke gawang Ekuador. Indonesia 1, Ekuador 0.

Namun, keunggulan skuad Garuda Muda hanya bertahan enam menit. Ekuador membalas pada menit 28 melalui gol yang diciptakan Allen Obando dari sundulan.

Gol tersebut bermula dari umpan lambung yang dikirimkan Santiago Sanches dari sisi kiri pertahanan Indonesia. Bola disambut dengan tandukan oleh Santiago Sanches yang terlepas dari kawalan bek keturunan dari Brasil, Welber Jardim.

Bola pun mengoyak jala gawang yang dijaga Ikram Al Giffari. Skor sementara imbang 1-1.

Selepas itu Indonesia perlahan membangun serangan dengan diawali dari menguasai bola lebih lama. Namun, serangan itu tak efektif.

Ekuador selanjutnya menekan pertahanan Indonesia. Ekuador mampu berbalik unggul 2-1 andai saja gol yang dari situasi kemelut di depan gawang Ikram Al Giffari tidak dianulir wasit karena terlebih dahulu terjadi offside.

Hingga babak pertama berakhir Indonesia mampu mempertahankan skor imbang 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya