SOLOPOS.COM - Alwi Farhan saat bertanding di babak kualifikasi Korea Masters 2023, Selasa (7/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, GWANGJU – Tunggal putra muda Indonesia, Alwi Farhan, berhasil menembus babak utama turnamen bulu tangkis Korea Masters 2023. Alwi memenangi dua pertandingan kualifikasi pada Selasa (7/11/2023).

Bertanding di Gwangju Women’s University Stadium, Korea Selatan (Korsel), Alwi Farhan mengalahkan wakil Taiwan, Lin Kuan-Ting pada pertandingan pertama kualifikasi dengan skor 21-15, 21-10.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Pada pertandingan selanjutnya atau partai kedua kualifikasi, Alwi Fahran kembali meraih kemenangan. Tunggal putra asal Kota Solo ini lagi-lagi menang atas wakil Taiwan.

Kali ini Alwi mengalahkan Kuo Kuan Lin dengan skor ketat tiga game, 21-9, 18-21, 21-11. Keberhasilan ini membawa Alwi Farhan berhak belaga di babak utama atau babak 32 besar Korea Masters 2023 pada Rabu (8/11/2023).

Di babak 32 besar ini Alwi Farhan akan menghadapi lawan tangguh yaitu unggulan ketujuh asal Jepang, Koki Watanabe.

Seusai pertandingan Alwi Farhan mengungkapkan kegembiraannya mampu menembus babak utama turnamen bulu tangkis Super 300, Korea Masters 2023.

“Senang dan bersyukur bisa melaju ke babak utama. Di pertandingan tadi saya lebih memegang kendali permainan di game pertama. Saya tidak membiarkan lawan mengembangkan pola yang dia inginkan. Di game kedua lawan coba berbalik menekan saya, terutama setelah interval dia lebih berani di permainan setengah ke depannya. Saya kecolongan dari itu dan beberapa kali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” ucap Alwi Farhan dikutip dari keterangan resmi PP PBSI yang diterima Solopos.com, Selasa.

“Di game ketiga, saya fokus lagi dan bisa mengembalikan performa seperti di game pertama. Saya berhasil membuat lawan tidak nyaman dengan terus berlari. Dari sana saya banyak mendapat poin.”

“Dia adalah juara junior tahun 2022 lalu, mempunyai skill yang bagus dan unik terutama di pukulan pertama juga keduanya. Itu yang sangat saya antisipasi,” ungkap Alwi seusai menjalani debut di turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya