SOLOPOS.COM - Pamudya/Yeremia saat bertanding di perempat final China Masters 2023, Jumat (24/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SHENZHEN – Hasil perempat final China Masters 2023 terbaru ditandai dengan habisnya wakil Indonesia di turnamen Super 750 ini.

Setelah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tersingkir, ganda putra Indonesia lainnya yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga tumbang.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Bertanding di lapangan 1 Shenzhen Bay Gymnasium, China, Jumat (24/11/2023) malam WIB, Pramudya/Yeremia disingkirkan wakil tuan rumah, Chen Bo Yang/Liu Yi, dengan skor 19-21, 19-21.

Hasil di perempat final China Masters 2023 hari ini membuat Indonesia pulang dengan tangan kosong karena semua wakilnya sudah habis tersingkir bahkan sebelum babak semifinal.

“Tadi dari sisi permainan kami sudah bermain baik. Cuma masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami sudah all out dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Latihan dan persiapannya juga sudah baik. Semua itu jadi proses saja,” kata Pramudya dikutip Solopos.com dari keterangan resmi PP PBSI, Jumat malam WIB.

“Tadi di poin-poin krusial kami sebenarnya sudah bisa mengejar, tetapi kami malah kurang bisa bermain lebih tenang. Padahal pukulan lawan sebenarnya tidak berbahaya, tetapi karena panik kami malah melakukan kesalahan sendiri.”

Semantara itu, Yeremia menegaskan dalam pertandingan perempat final China Masters 2023 ini sebenarnya tidak ada beban yang mengganggu mereka.

“Kami sebenarnya bermain tidak ada beban. Cuma karena berhadapan dengan pemain tuan rumah, lawan bisa bermain lebih lepas. Sementara kami malah susah menembusnya,” ucap Yeremia.

“Sebaliknya, bola tanggung dan sulit pun, lawan malah masih bisa menjangkaunya. Sebagai pemain tuan rumah, mereka tampil penuh percaya diri sekali dan kami kesulitan juga untuk mematikannya,” ungkap Yeremia.

Di sisi lain, tuan rumah China sangat perkasa di babak perempat final hari ini. China berhasil menempatkan 12 wakil mereka di babak semifinal yang akan dilangsungkan, Sabtu (25/11/2023).

Bahkan tiga wakil tuan rumah sudah dipastikan lolos ke babak final China Masters 2023. Hal itu dikarenakan terjadi semifinal sesama wakil China yaitu di nomor tunggal putri, ganda campuran, dan ganda putra.

Sedangkan Jepang menempatkan lima wakil di semifinal dan dua di antaranya saling berhadapan yaitu di nomor tunggal putra. Dengan demikian, satu wakil Jepang sudah pasti lolos ke babak final China Masters 2023 besok.

Korea Selatan (Korsel) meloloskan tiga wakil mereka ke babak semifinal dan India menempatkan satu wakil di semifinal lewat ganda putra andalan mereka, Rankireddy/Shetty. Itu tadi hasil lengkap dari dua wakil Indonesia di babak semifinal China Masters 2023 di mana semua menelan kekalahan dan tersingkir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya