SOLOPOS.COM - Leo/Daniel saat bertanding di China Masters 2023. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SHENZHEN – Hasil perempat final China Masters 2023 diwarnai dengan tersingkirnya ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Bertanding menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di Shenzhen Bay Gymnasium, China, Jumat (24/11/2023), Leo/Daniel kalah dengan skor 16-21, 14-21.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Kekalahan ini membuat Leo/Daniel kian tertinggal dalam hal head to head (H2H) dengan wakil India tersebut. Kini Leo/Daniel tertinggal jauh dengan 0-4 (menang-kalah) dari Rankireddy/Shetty.

Dengan hasil China Masters 2023 ini Indonesia tinggal menyisakan satu wakil yaitu ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang hingga berita ini diturunkan belum menjalani pertandingan babak perempat final mereka.

China Masters 2023 adalah turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 750 dengan hadiah total mencapai US$1,15 juta. Sementara itu, pemenang atau juara China Masters 2023 kali ini bisa mendapatkan hadiah mencapai Rp1 miliar.

Seusai pertandingan Leo Rolly Carnando menyatakan mereka tak mampu memanfaatkan celah yang ada untuk meraih kemenanangan di perempat final China Masters 2023 ini.

“Alhamdulillah bisa bermain baik dan tidak cedera. Meski hasilnya kami belum bisa meraih kemenangan. Harus diakui, lawan bermain cukup bagus. Sebenarnya ada celah yang bisa dimanfaatkan. Tetapi kami tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu,” ujar Leo dikutip Solopos.com dari keterangan resmi PP PBSI.

“Setelah menang di game pertama, lawan rupanya makin tambah percaya diri. Sedangkan kami malah makin tertekan di game kedua. Kami juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri.”

“Semoga di tahun depan penampilan kami bisa lebih baik lagi. Hasilnya bisa lebih mantap lagi. Segala kekurangan semoga bisa diperbaiki.”

Sementara itu, Daniel Marthin, menyatakan telah berusaha menampilkan penampilan terbaik mereka di babak perempat final China Masters 2023 ini tapi hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Dia juag mengakui lawan unggul di bola satu-dua.

“Dalam pertandingan tadi harus diakui lawan memang bermain lebih bagus. Mereka juga lebih unggul di bola satu-dua. Kami sebenarnya sudah berusaha memberikan yang terbaik. Tetapi tidak puas karena kami tidak berhasil memetik kemenangan,” umngkap Daniel.

“Di game pertama kami bisa bermain lebih baik dibanding game kedua. Game pertama kami tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Sebaliknya di game kedua, kami banyak melakukan kesalahan. Kami juga banyak membuang-buang poin untuk lawan.”

Tuan rumah China menempatkan wakil terbanyak di babak perempat final hari ini dengan 15 wakil. Sejauh ini delapan wakil tuan rumah sudah bisa dipastikan berhasil memenangi pertandingan perempat final China Masters 2023 untuk lolos ke babak semifinal yang akan dipertandingkan pada Sabtu (25/11/2023).

Sementara itu, Korea Selatan (Korsel) sudah menempatkan dua wakil mereka di babak semifinal, kemudian India dan Hong Kong masing-masing satu wakil di babak 4 besar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya