SOLOPOS.COM - Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kanan) berebut bola dengan pemain Madura United FC pada laga pekan ke-8 Liga 1 2023/2024 di Stadion Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (13/8/2023). Madura United menang 2-0. (Instagram/persija).

Solopos.com, BANGKALANMadura United FC menaklukkan Persija Jakarta 2-0 pada laga pekan ke-8 Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Bangkalan (SGB), Jawa Timur, Minggu (13/8/2023) malam.

Dua gol kemenangan tim tuan rumah dipersembahkan oleh Brandao Goncalves Junior, masing-masing dicetak pada menit ke-38 dan menit ke-48.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Dikutip dari Antara, Sejak babak pertama, kedua tim sama-sama menerapkan pola permainan menyerang, namun hingga menit ke-20 tidak ada gol yang tercipta.

Para pemain Persija mengawal ketat hampir semua pemain Madura United sehingga berbagai upaya untuk membobol pertahanan Persija selalu berhasil dihalau tim tamu, demikian pula sebaliknya.

Memasuki menit ke-30 Madura United terlihat sudah bisa menguasai keadaan. Hingga akhirnya gawang Persija berhasil dibobol oleh tim Laskar Sapeh Kerrab melalui tendangan Brandao pada menit ke-38.

Persija berupaya mengejar ketinggalan skor dengan menggencarkan serangan, tetapi upaya Macan Kemayoran itu selalu berhasil digagalkan pemain belakang Madura United. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah.

Pada babak kedua, Persija terus menggencarkan serangan ke jantung pertahanan Madura United. Namun, selalu berhasil digagalkan oleh tim tuan rumah.

Serangan balik Madura justru membuat kewalahan tim tamu dan pada menit ke-48 Madura justru menggandakan skor menjadi 2-0. Tendangan Brandao setelah menerima umpan dari Rivera berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Cahya Supriyadi.

Meski tertinggal dua gol, tim tamu tetap terlihat sangat bersemangat. Berbagai upaya untuk menjebol pertahanan Madura United FC terus dilakukan, namun selalu berhasil dipatahkan.

Menjelang babak kedua berakhir, Persija mendapatkan kesempatan emas melalui tendangan penalti setelah Cleberson melakukan pelanggaran di area kotak penalti. Namun Marko Simic sebagai eksekutor gagal mencetak gol.

Tendangan keras penyerang Persija itu berhasil dihalau oleh penjaga gawang Madura United FC Wawan Hendrawan. Setelah itu wasit yang memimpin pertandingan Ginanjar Rahman Latief langsung meniup peluit panjang sebagai tanda pertandingan berakhir.

“Kemenangan yang diraih Madura kali ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama para pemain di semua lini,” kata pelatih Madura United FC Mauricio Ferreira De Sauza seusai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Madura United kembali merebut puncak klasemen sementara dengan 16 poin, unggul dua poin atas Barito Putera di urutan kedua dengan 14 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya