SOLOPOS.COM - Pemain PS Barito Putera Murilo Mendes (kiri) saat mencetak gol ke gawan Persib Bandung di laga pekan ke-8 Liga 1 2023/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (13/8/2023) sore. Kedua tim bermain imbang 1-1. (Instagram/

Solopos.com, SOLO–Pertandingan Persib Bandung vs PS Barito Putera pada pekan ke-8 Liga 1 2023/2024, Minggu (13/8/2023) sore, berakhir imbang, berikut ulasan hasil laga selengkapnya.

Persib Bandung masih berkutat di zona degradasi setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu PS Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Maung Bandung seperti kehilangan taji hingga pekan ke-8 Liga 1 musim ini. Skuad Persib tak seganas musim lalu yang mampu menumbangkan lawan-lawannya.

Persib mencatatkan capaian apik pada kompetisi musim 2022/2023. Persib yang saat itu di bawah asuhan Luis Milla finis di peringkat ketiga di klasemen akhir dengan mengemas 62 poin. Dari 34 pertandingan, Persib mencatatkan 19 kali kemenangan, lima kali imbang, dan 10 kali seri.

Namun, hingga pekan ke-8 Liga 1 musim ini Persib baru satu kali menang, sudah lima kali seri, dan dua kali kalah. Hasil itu membuat Persib baru mengemas delapan poin dan terjerembab ke peringkat 16.

Kemenangan pertama diperoleh Ezra Walian dan kawan-kawan saat dijamu Persik Kediri pada pekan ke-5, Jumat (28/7/2023) lalu.

Pelatih baru Persib dari Kroasia, Bojan Hodak, hingga saat ini belum mampu mengangkat performa Maung Bandung. Padahal, penggemar dan manajemen Persib Bandung berekspektasi tinggi mengingat catatan apik yang ditorehkan Bojan saat menangani sejumlah tim di Liga Malaysia, seperti Kuala Lumpur, JDT, dan Kelantan FC.

Pada pertandingan melawan PS Barito Putera yang disiarkan langsung Indosiar, Persib unggul lebih dulu pada menit 41 melalui gol Levi Madinda. Keunggulan Persib bertahan hingga turun minum.

Namun, PS Barito Putera mampu menyamakan kedudukan setelah Murilo Mendes mencetak gol pada menit 61. Setelah itu kedua tim sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawan masing-masing. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua selesai.

Pertandingan berlangsung ketat. Bahkan, laga diwarnai adu mulut ofisial kedua tim. Peristiwa itu terjadi pada menit 30-32 di babak pertama.

Dalam tayangan siaran langsung Indosiar memperlihatkan pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan dan sejumlah ofisial menyampaikan sesuatu dengan ekspresi marah sambil menunjuk dan berusaha ke bench pemain dan ofisial Persib Bandung.

Peristiwa itu membuat beberapa ofisial dan pemain cadangan PS Barito Putera berdiri. Ada juga yang mencegah Rahmad Darmawan agar tidak ke bench Persib Bandung.

Lalu sorotan kamera tertuju pada pelatih Persib Bandung Bojan Hodak yang hanya diam sambil melihat ke arah bench PS Bariota Putera.

Tak lama wasit Heru Cahyono menghampiri lokasi kejadian. Dia lalu memberi kartu kuning kepada Rahmad Darmawan. Lelakki yang akrab disapa coach RD itu bereaksi tak terima diberi kartu kuning.

Selanjutnya wasit memberi kartu kuning kepada salah satu ofisial Persib Bandung (bukan pelatih Bojan Hodak). Lelaki berkepala pelontos itu tampak menerima kartu kuning dari wasit dengan ekspresi tersenyum.

Sesaat kemudian tayangkan replay memperlihatkan ofisial Persib Bandung yang dikartu kuning wasit melontarkan suatu ucapan ke arah bench PS Barito Putera.

Kemudian, sejumlah ofisial PS Barito Putera dan Rahmad Darmawan bereaksi marah sambil menuju dan menunjuk-nunjuk ke arah bench Persib Bandung. Belum diketahui penyebab yang memicu peristiwa tersebut terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya