SOLOPOS.COM - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, memegang medali juara Sprint Race MotoGP Mandalika di Siruit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (14/10/2023). (Antara/Wahyu Putro A)

Solopos.com, LOMBOK TENGAH – Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, berharap bisa mempertahankan tren positifnya setelah menjuarai sesi Sprint MotoGP Indonesia, pada balapan utama yang akan digelar pada besok Minggu (15/10/2023).

“Semoga besok kami bisa mengulangi hasil positif ini,” kata Jorge Martin saat melakukan sesi wawancara singkat dengan media di Mandalika, Lombok Tengah, Sabtu (14/10/2023).

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Jorge Martin mengungkapkan, ia tidak merasa berada dalam posisi awal yang menguntungkan pada Sprint dan balapan utama nanti. Namun kepercayaan dirinya kian meningkat usai memenangkan Sprint di MotoGP Mandalika 2023 yang sekaligus menandai kemenangan Sprint keempatnya secara beruntun musim ini.

“Saya tidak berada di posisi awal yang cukup menguntungkan untuk Sprint tadi dan balapan utama besok, tapi hari ini terbukti langkah demi langkah bisa berjalan mulus dan saya bisa menyalip para pembalap kuat di depan saya. Saya sangat bangga dengan hasil ini,” ujar pembalap asal Spanyol itu.

Dengan kemenangan tersebut pula, Jorge Martin berhasil menggeser posisi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dari puncak klasemen sementara MotoGP musim 2023. Ia kini unggul tujuh poin dari pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut.

“Saya merasa senang bisa memimpin klasemen kejuaraan sementara. Saya harus menikmati momen ini, tapi tentu ada tekanan yang tinggi untuk mempertahankan posisi ini,” kata Jorge Martin.

Untuk balapan utama yang bergulir pada Minggu, Jorge Martin mengatakan ia perlu mempersiapkan diri lebih mantap lagi, baik dari sisi fisik maupun mental. Ia menilai, semua pembalap memiliki kesempatan yang sama untuk memenangkan setiap balapan.

“Saya kini berada dalam kondisi dan mentalitas yang baik. Saya harus melakukannya, karena ini tidak akan mudah. Saya tidak akan menyerah karena besok memulai balapan dari P6,” ungkap Martin.

“Bagaimana pun, ini semua adalah proses belajar dan berkembang buat saya. Ini adalah proses saya, dan saya berharap saya bisa memiliki kesempatan seperti ini. Saya sangat senang,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, balapan utama MotoGP Indonesia akan bergulir pada Minggu (15/10/2023) pada pukul 15.00 WITA atau 14.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya