SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo mengamankan bola saat melawan Arema FC pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (30/7/2023) sore. Kedua tim bermain imbang 1-1. (Istimewa/Persis Solo Official).

Solopos.com, SOLOPersis Solo gagal membungkus poin penuh saat menjamu Arema FC pada pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Sriwedari Solo pada Minggu (30/7/2023) sore.

Kedua tim bermain imbang 1-1. Raihan satu poin ini merugikan Persis Solo yang berstatus sebagai tuan rumah dalam laga tanpa penonton di stadion ini.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Hasil ini membuat Persis Solo tertahan di posisi 15 klasemen sementara dengan modal lima poin. Dari lima pertandingan yang telah dijalani, Laskar Sambernyawa baru mengemas satu kali kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Sementara, hingga pekan kelima ini Arema masih berada di zona degradasi dengan berada di peringkat 17. Skuad Singo Edan baru mengoleksi dua poin hasil dari dua kali seri dan tiga kali kalah.

Dalam laga ini seluruh gol dicetak lewat titik putih. Arema FC unggul lebih dulu lewat gol Gustavo Almeida menit ke-18. Sedangkan gol Persis Solo, dicetak oleh Messidoro menit ke-72.

Sepanjang babak pertama, Persis Solo mendominasi laga ini. Namun, lini depan Persis Solo yang dikenal produktif justru mampu diredam lini pertahanan Arema FC yang tercatat sebagai tim paling banyak kebobolan di Liga 1.

Kiper Arema FC, Julian Schwarzer Garcia, layak keluar sebagai pemain terbaik laga ini. Pemain yang baru debut pertama di Arema FC melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Persis Solo tercatat sudah kebobolan sebanyak 11 gol. Jumlah itu lebih banyak dari gol yang diciptakan tim kebanggaan masyarakat Solo dan sekitarnya tersebut. Persis Solo tercatat memasukkan 10 gol dari lima laga yang sudah dijalani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya