SOLOPOS.COM - Bupati Kediri Hanindhito Himawan bersama tim sepak bola asal Kabupaten Kediri yang berlaga di Porprov Jatim. (Antara/HO-Pemkab Kediri)

Solopos.com, KEDIRI – Tim sepak bola Kabupaten Kediri berhasil lolos ke partai final dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2023.

Tim sepak bola Kabupaten Kediri berhasil mengalahkan kesebelasan Kota Kediri pada babak semifinal dengan skor akhir 1 – 0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

“Tentunya ini merupakan sejarah baru, yang belum pernah ditorehkan oleh tim sepak bola Kabupaten Kediri, berhasil lolos menuju partai puncak di ajang Porprov Jatim,” kata Bupati Kediri Hanindhito Himawan di Kediri, Rabu (13/9/2023).

Bupati mengungkapkan dirinya sengaja menyempatkan hadir secara langsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk melihat pertandingan tim sepak bola kebanggaanya itu sekaligus memberikan apresiasi kepada jajaran pelatih dan pemain yang sudah bekerja keras meraih kemenangan.

Ia juga meminta kepada seluruh pemain agar tidak terlena. Sebab mereka nantinya masih akan memiliki tugas yang lebih berat lagi, yakni bermain di partai final.

Dia berharap tim sepak bola dari Kabupaten Kediri bisa mendapatkan medali emas nantinya dengan meraih kemenangan di final Porprov Jatim 2023. “Saya berharap anak-anak tidak terlena dengan hasil, dan tetap fokus di laga final berikutnya,” kata dia.

Terkait bonus yang akan diberikan kepada kontingen sepak bola Porprov Jatim 2023, Bupati mengaku masih merahasiakan. “Oo… bonus rahasia,” kata Bupati yang juga menjadi Dewan Pembina tim Liga 1, Persik Kediri tersebut.

Sementara itu, pelatih tim sepak bola Kabupaten Kediri, Muslim Habibi, bersyukur atas kemenangan yang telah diperoleh tersebut. Ia mengatakan di partai final Porprov Jatim 2023 anak didiknya akan bertemu dengan tim tuan rumah Sidoarjo.

Dirinya menilai, jika peluang untuk memenangkan pertandingan itu dinilai masih ada. Untuk itu, ia menginstruksikan kepada anak didiknya agar fokus dan menunggu kesempatan untuk mencetak gol tiba.

“Peluang untuk menang itu ada. Kami akan bermain secara fight dan menunggu momentum untuk mencetak gol itu tiba,” ujar dia.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan mengatakan dari Porprov Jatim pertama hingga ke-7, torehan tim sepak bola paling baik hanya sampai babak delapan besar.

“(Pencapaian) ini sejarah baru bagi Kabupaten Kediri cabang olahraga sepak bola masuk dalam final Porprov Jatim tahun 2023 ini,” kata dia.

Pihaknya berharap, di laga final melawan tuan rumah, Kabupaten Kediri bisa membawa pulang medali emas.

“Medali emas harus kami bawa pulang untuk warga Kabupaten Kediri yang sudah sangat merindukan keberhasilan sepak bola. Tetap semangat, tetap kompak dan kita tuntaskan semua ini dengan menjadi juara,” ujar dia.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim tampil maksimal untuk meraih satu tiket menuju babak final. Kedua tim saling serang, hingga petaka terjadi di Kota Kediri itu tiba. Di menit 89, salah satu pemain belakang Kota Kediri melakukan handball di kotak 16 meter, sehingga tim Kota Kediri diganjar pinalti.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh tim Kabupaten Kediri. Didit Agus Yulianto, sebagai eksekutor tendangan pinalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik, dan membawa tim Kabupaten Kediri unggul 1 – 0, hingga pertandingan selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya