SOLOPOS.COM - Ester Nurumi Tri Wardoyo saat tampil di babak semifinal Korea Masters 2023, Sabtu (11/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, GWANGJU – Hasil semifinal Korea Masters 2023 terbaru pada hari ini, tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo belum berhasil lolos ke babak final.

Bertanding di Gwangju Women’s University Stadium, Korea Selatan (Korsel), Sabtu (11/11/2023), Ester bertarung sangat ketat dengan wakil Jepang, Tomoka Miyazaki. Ester harus menjalani tiga game melelahkan.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Ester harus mengakui ketangguhan wakil Jepang tersebut dengan skor 14-21, 21-15, 12-21. Ini merupakan semifinal pertama Ester di turnamen BWF World Tour Super 300.

Hasil di semifinal Korea Masters 2023 memang tidak berpihak kepada Ester. Namun demikian, melihat perjuangan dan penampilannya sepanjang turnamen, hasil yang didapat Ester ini cukup bagus untuk perkembangannya ke depan.

Sesuai pertandingan Ester Nurumi Tri Wardoyo menyatakan mendapat banyak pelajaran berharga dari perjalanannya di Korea Masters 2023 ini.

“Saya sudah mencoba bermain maksimal tapi memang lawan hari ini lebih kuat di lapangan. Saya tidak berhasil membendung dan meladeni reli-reli dia,” kata Ester dikutip dari keterangan resmi PP PBSI yang diterima Solopos.com, Jumat siang.

Game pertama sebenarnya start saya sudah bagus tapi ketika terkejar, saya malah hilang fokusnya. Seperti blank, bingung mau bermain seperti apa.”

Ester juga menyatakan sempat mengalami masalah dengan otot pahanya pada saat bertanding di game ketiga.

“Game kedua permainan saya membaik dan bisa mengambil keunggulan. Sayang di game ketiga, setelah interval ketahanan saya menurun dan paha saya sudah sangat ketarik. Itu yang menyulitkan saya sehingga dia leluasa memainkan pola yang dia mau,” ujar Ester yang notabene adik dari pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut.

Ester menegaskan hasil semifinal Korea Masters 2023 kali ini memberikan pelajaran penting berupa gambaran kekuatan lawan di Level 300.

“Walau tidak berhasil ke final tapi saya tetap bersyukur bisa sampai ke semifinal di turnamen Super 300 pertama, ini jadi pelajaran dan pengalaman yang baik. Sedikit banyak sudah tahu peta dan kekuatan persaingannya seperti apa.”

“Ke depan saya harus menambah kekuatan kaki, fisik dan tenaganya. Selain itu, harus lebih matang lagi cara bermainnya.”

Demikian tadi hasil semifinal Korea Masters 2023 dari wakil Indonesia hari ini. Dengan kekalahan Ester, Indonesia dipastikan tanpa wakil di babak final pada Minggu (12/11/2023) nanti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya