SOLOPOS.COM - Ester Nurumi Tri Wardoyo saat bertanding melawan wakil Thailand di perempat final Korea Masters 2023, Jumat (10/11/2023). Ester lolos ke babak semifinal. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, GWANGJU – Jadwal lengkap semifinal Korea Masters 2023 dan siaran langsung pertandingan pada Sabtu (11/11/2023).

Pertandingan semifinal dilaksanakan di lapangan 1 dan 2 Gwangju Women’s University Stadium, Korea Selatan (Korsel). Sebanyak 10 pertandingan akan digeber pada babak semifinal ini.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Indonesia menempatkan satu wakilnya dalam perebutan tiket menuju babak final Korea Masters 2023 tersebut.

Pertandingan semifinal Korea Masters 2023 tayang di mana? Berdasarkan jadwal yang beredar, babak semifinal Korea Masters 2023 bisa disaksikan dalam siaran langsung di iNews TV, MNC SPORTS, maupun Sportstars mulai pukul 09.00 WIB.

Satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di semifinal Korea Masters 2023, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo akan pertandingannya pada partai keempat di lapangan 1.

Esters akan menghadapi wakil Jepang, Tomoka Miyazaki. Kedua pemain ini belum pernah bertemu sehingga pertandingan diprediksi berjalan seru.

Dilihat dari ranking dunia (BWF), Ester jauh di atas Miyazaki. Ester berada di peringkat ke-49 sedangkan Miyazaki ada di posisi ke-75 dunia.

Sedangkan dari sisi rekor pertandingan sepanjang tahun ini, Ester telah menjalani 28 pertandingan di berbagai turnaman dengan hasil 19 kali menang dan 9 kali kalah. Sedangkan Miyazaki sepanjang tahun ini telah melakoni 37 pertandingan dengan 32 kali menang dan 5 kali kalah.

“Besok di semifinal bertemu dengan tunggal putri Jepang, mereka terkenal dengan keuletannya jadi saya harus siap main capek, harus siap main reli-reli, juga kaki saya harus lebih cepat pergerakannya,” kata Ester seusai memenangi pertandingan perempat final melawan wakil Thailand.

Jadwal lengkap semifinal Korea Masters 2023:

Ganda campuran
Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korsel) Vs Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia)
Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) Vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China)

Tunggal putra
Wang Tzu Wei (Taiwan) Vs Koki Watanabe (Jepang)
Lei Lan Xi (China) Vs Kento Momota (Jepang)

Tunggal putri
Kim Ga Eun (Korea) Vs Asuka Takahashi (Jepang)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Indonesia) Vs Tomoka Miyazaki (Jepang)

Ganda putri
Rui Hirokami/Yuna Kato (Jepang) Vs Hsu Yin-Hui/Lin Jhih Yun (Jepang)
Sayaka Hobara/Yui Suizu (Jepang) Vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korsel)

Ganda putra
Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korsel) Vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan)
Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee (Taiwan) Vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)

Catatan: jadwal siaran langsung semifinal Korea Masters 2023 bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola tayangan.

Demikianlah jadwal lengkap semifinal Korea Masters 2023 pada Sabtu (11/11/2023) yang bisa disaksikan dalam siaran langsung di stasiun televisi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya