SOLOPOS.COM - Ganda campuran Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai saat bertanding melawan Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani di Indonesia Masters 2023 di Surabaya, Jatim, Rabu (25/10/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SURABAYA – Sektor ganda campuran Tanah Air memastikan menempatkan wakilnya di babak perempat final Indonesia Masters 2023. Dua wakil Indonesia akan saling berhadapan di babak 16 besar.

Ganda campuran Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai memenangi duel sesama wakil Indonesia melawan Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani pada babak 32 besar turnamen bulu tangkis BNI Indonesia Super 100. Dalam pertandingan yang mentas di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/10/2023), pasangan ranking 107 dunia itu menang rubber game dengan skor 14-21, 21-17, 21-13.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pada pertandingan ini Verrell/Priskila mengaku sempat terlambat panas seusai kalah di game pertama. Beruntung pada dua game berikutnya Verrell/Priskila bisa bangkit untuk memenangkan laga dalam tempo 47 menit.

“Kami sempat kesulitan di awal laga. Kami mencoba bermain lepas dan mencoba lebih tenang lagi saat dalam kondisi tertinggal,” ungkap Verrell.

“Kami memulai laga dengan tempo lambat. Kami baru mengubah gaya bermain di pertengahan babak sehingga menemukan bentuk permainan terbaik dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan,” ujar Priskila dikutip Solopos.com dari keterangan resmi PP PBSI seusai pertandingan.

Dengan kemenangan ini Verrell/Priskila di babak 16 besar akan melawan wakil Indonesia lainnya, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Ini artinya, Indonesia dipastikan menempatkan wakil ganda campuran di babak perempat final Indonesia Masters 2023.

Pada pertandingan sebelumnya, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata juara Vietnam International Challenge 2023 itu meraih kemenangan atas wakil Taiwan, Ho Wen-Hsun/Hsieh Mi Yen dengan skor 21-15, 21-9.

“Kami mencoba menunjukkan bahwa bisa menjadi yang terbaik. Tidak mudah pasti melawan pasangan yang lebih senior di laga esok,” tambah Verrell.

Sukses Verrell/Priskila juga diikuti Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow yang mengalahkan wakil Malaysia, Ting Shih Wee Owen/Gan Jing Err dengan skor 21-7, 21-17.

Kemenangan ini membawa pasangan ranking 72 dunia itu melangkah ke 16 besar dan akan melawan wakil Malaysia, Lim Tze Jian/Desiree Hao Shan Siow.

“Kami mencoba menikmati turnamen ini. Sebisa mungkin kami tidak mau terbebani pada setiap pertandingannya,” tambah Amri yang bersama Winny menjuarai Nantes International Challenge 2022 itu.

Meski demikian, sukses Verrell/Priskila dan Amri/Winny sayangnya tidak diikuti Rafli Ramanda/Indah Cahya Sari Jamil. Langkah Rafli/Indah terhenti di babak pertama seusai menyerah dari wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See dengan skor 18-21, 15-21.

Pada pertandingan ini pasangan ranking 117 dunia itu mengaku kesulitan membendung serangan wakil Negeri Jiran tersebut. Saat bisa memegang kendali permainan, Rafli/Indah malah banyak membuat kesalahan sendiri sehingga membuat mereka menyerah dua game langsung dalam tempo 32 menit.

“Kami merasa lawan lebih siap bertanding hari ini. Kami tidak bisa membendung serangan mereka,” ungkap Indah.

“Kami kesulitan saat kondisi angin dan shuttlecock kurang menguntungkan buat kami. Saat berbalik menyerang kami merasa tidak begitu kuat mengingat hembusan angin dan kondisi shuttlecock yang berat. Butuh ekstra keras untuk bisa menyerang ke pertahanan lawan,” timpal Rafli.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya