SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi (tengah) didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali memberi keterangan kepada wartawan seusai timnas U-23 menang 2-0 melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023). (Istimewa/PSSI).

Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak dapat menutupi rasa senangnya menyaksikan timnas U-23 Indonesia berhasil menang 2-0 melawan Turkmenistan dalam laga kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023) malam.

Saat diwawancara wartawan seusai laga, Jokowi didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan laga berlangsung sangat keras dan saling serang.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Saya bersama Pak Ketua PSSI Pak Erick untuk memberikan dukungan laga pada malam hari ini timnas U-23 kita melawan Turkmenistan dan laganya eh apa saya lihat sangat keras, saling menyerang,” kata Presiden.

Jokowi semakin senang karena ternyata kemenangan Timnas Indonesia bisa dibilang sebuah sejarah. Sebab, sejak tahun 2012 timnas U-23 belum pernah menang melawan Turkemenistan.

Kemenangan atas Turkmenistan juga memastikan timnas U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Itu sejarah baru lantaran timnas U-23 baru kali pertama berhasil menembus putaran final.

“Sudah kita ketahui hasilnya 2-0 ini sejarah karena saya diberitahu hari ini sejak 2012 sampai sekarang belum pernah menang melawan Turkmenistan,” urai dia.

Jokowi menyebut kemenangan Timnas Indonesia melawan Turkmenistan malam ini merupakan hadiah ulang tahun Erick Thohir.

Disinggung gol pertama timnas Indonesia yang dianulir karena dalam posisi offside, Jokowi mengaku sempat kecele, seperti ribuan penonton lainnya.

“Yaa biasa lah dalam bola. Kaget juga ternyata enggak [tidak gol]. Ya enggak apa-apa yang penting 2-0 dan kita bisa masuk ke Qatar,” ujar dia.

Jokowi mengingatkan pentingnya timnas Indonesia untuk menyiapkan diri menuju laga Piala Asia U-23 di Qatar pada Maret-April 2024.

“Ya ini kan masih agak panjang, di Maret-April ya sebagai persiapannya lebih panjang. Menurut saya, kita akan ke sana dengan kondisi yang jauh lebih siap. Saya kira semua bermain baik,. Harus terus kerja keras agar kerja sama semakin baik, tidak ada passing yang salah,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya