SOLOPOS.COM - Pemain timnas senior Indonesia berlatih sebelum melawan Irak di negara tersebut, Minggu (12/11/2023) lalu. Laga tersebut adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026. (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, SOLO–Prediksi skor Irak vs Indonesia dalam laga leg 1 putaran kedua kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026, hari ini, Kamis (16/11/2023) pukul 21.15 WIB.

Pertandingan timnas senior Indonesia ini akan disiarkan langsung oleh RCTI.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Timnas Indonesia langsung bertemu Irak pada laga pertama Grup F putaran kedua kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026 di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis malam nanti.

Duel Irak vs Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 ini sangat penting bagi kedua tim. Sebab, Indonesia dan Irak sama-sama mengusung misi meraih kemenangan dalam laga perdana.

Laga ini diprediksi tidak mudah untuk timnas Indonesia. Sebab, secara peringkat FIFA, Irak memang lebih apik daripada Indonesia.

Irak kini menempati posisi ke-68 ranking FIFA. Sedangkan, Indonesia berada di peringkat ke-145.

Meski demikian, pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri tak gentar dengan kekuatan Irak dan siap memberi kejutan.

“Kami telah melihat video pertandingan Irak sebelumnya, mereka adalah tim yang sangat bagus, tapi kami datang ke sini untuk menang,” ucap Egy Maulana Vikri dilansir laman PSSI.

Dalam laga Irak vs Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti malam, pelatih Shin Tae-yong sudah memberi beberapa taktik untuk menghadapi dan bahkan mengalahkan Irak.

Senada, bek sekaligus kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar turut menyampaikan optimismenya.

“Kalau yang kita tahu, memang kualitas Irak di atas kami, tetapi kami tidak memikirkan itu. Kami akan bermain saja sesuai dengan apa yang sudah pelatih inginkan dan kami menargetkan kemenangan di pertandingan nanti,” ujar Asnawi.

Timnas senior dalam laga Irak vs Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026, awalnya bermaterikan 25 pemain untuk menyongsong laga kontra Irak. Namun dua pemain yakni Andy Setyo Nugroho dan Yakob Sayuri urung memenuhi panggilan Tim Garuda.

Andy Setyo mengalami cedera, sementara Yakob Sayuri izin melangsungkan pernikahan.

Irak juga memanggil 25 pemain. Beberapa di antaranya bermain di klub Eropa, seperti Hussein Ali Hayder (Heerenveen/Belanda), Osama Rashid (Vizela/Portugal), dan striker Ali Al-Hamadi (AFC Wimbledon/Inggris).

Prediksi Susunan Pemain Irak vs Indonesia

Irak (4-2-3-1): Ahmed Basil; Mustafa Saadoun, Rebin Solaka, Ali Adnan, Merchas Doski; Osama Rashid, Amjad Attwan; Ibraheem Bayesh, Bashar Rasan, Ali Jasim; Aymen Hussein.

Pelatih: Jesus Casas

Indonesia (5-4-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam Bahar, Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Ricky Kambuaya, Marc Klok, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan; Dimas Drajad.

Pelatih: Shin Tae-yong

Head to Head (H2H) Irak vs Indonesia

  • 21/3/1973: Irak 3-2 Indonesia.
  • 17/7/1977: Irak 2-0 Indonesia.
  • 17/7/1978: Indonesia 0-4 Irak.
  • 26/11/1996: Irak 4-0 Indonesia.
  • 19/11/2013: Indonesia 0-2 Irak.

Prediksi Skor Irak vs Indonesia

Indonesia diprediksi mendapat tekanan berat dari publik tuan rumah. Namun, tim asuhan Shin Tae-yong tetap punya kans untuk setidaknya pulang dengan satu poin.

Prediksi:

  • Irak 1-1 Indonesia.
  • Irak 2-2 Indonesia.
  • Irak 0-0 Indonesia.

Itulah prediksi skor Irak vs Indonesia dalam laga pertama Grup F putaran kedua kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026, hari ini.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Irak: Head to Head, Susunan Pemain”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya