SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA-Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia tertinggal 1-2 dari Korea Selatan setelah tunggal putra Jonatan Christie pada partai ketiga tampil buruk yang akhirnya kalah, Jumat (29/9/2023).

Dalam laga di babak perempat final Asian Games Hangzhou China 2022 itu pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu ditundukkan Lee Yun Gyu dalam dua gim langsung 15-21 dan 16-21.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Jujur hari ini saya tidak bermain dengan performa terbaik. Pastinya cukup menyesal dengan hal itu. Saya merasa poin tadi cukup penting bagi tim dan tadi saya berusaha keluar dari tekanan tapi sedikit bermain kurang tenang,” ujar Jojo melalui keterangan resmi PP PBSI dikutip dari Antara.

Pebulu tangkis peringkat kelima dunia itu menceritakan bahwa kekalahannya dari Lee yang berperingkat 119 itu karena strategi agresif yang kurang matang, sehingga menjadi bumerang bagi dirinya.

“Permainan depan saya terburu-buru dan beberapa kali serangan saya bisa dipatahkan oleh lawan. Dia pertahanannya cukup bagus,” ujar Jojo.

Selain itu, rasa tegang yang ia alami tak dimungkiri turut andil pada hasil pertandingan hari ini. Apalagi kompetisi beregu memiliki atmosfer yang berbeda dibanding turnamen individu.

“Ketegangan pasti ada karena setiap bertanding di awal-awal selalu tidak mudah. Feel-nya terasa masih belum in, masih meraba-raba jadi penerapan strateginya ragu-ragu. Saya akui itu kesalahan saya dan akan saya perbaiki di pertandingan selanjutnya,” imbuh Jojo.

Atas kegagalannya tersebut, Jonatan pun mengaku menyesal dan memohon maaf kepada tim beregu putra karena belum bisa menyumbang poin bagi Merah Putih.

Sebelumnya, tim beregu putra sempat mengawali pertandingan dengan baik setelah Anthony Sinisuka Ginting yang tampil pada partai tunggal putra pertama menorehkan kemenangan atas Jeon Hyeok Jin dengan dua gim langsung 21-15, 21-17.

Berkas hasil itu Skuad Garuda Putra mencatatkan keunggulan 1-0 atas tim Negeri Ginseng.

Sayangnya hasil positif tersebut tak diikuti oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang tampil pada partai kedua ganda putra.

Pasangan peringkat satu dunia itu takluk oleh Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan rubber game 21-11, 22-24, dan 21-17, sehingga laju tim Indonesia tertahan 1-1 dari Korea Selatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya