SOLOPOS.COM - Ricky Kambuaya jadi pemain baru Dewa United FC. (Istimewa/ligaindonesia.com).

Solopos.com, SOLODewa United FC resmi mendatangkan penggawa timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, dari Persib Bandung untuk memperkuat tim dalam menghadapi Liga 1 2023/2024.

Kambuaya direkrut Tangsel Warriors dengan skema gratis, tetapi dalam skema transfer dari klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Namun, Dewa United belum membuka informasi terkait nilai transfer pemain langganan skuad Garuda itu. Mekasnisme ini jarang dilakukan tim-tim Indonesia. Mayoritas tim merekrut pemain yang berstatus bebas transfer.

Saat Solopos.com mengecek ke Transfermarkt, transfermarkt.co.id, Kambuaya sudah tercatat sebagai pemain Dewa United pada hari ini, Kamis (6/7/2023), tetapi belum diketau nilai transfernya.

“Kami tentunya sangat senang dengan kehadiran Ricky Kambuaya dalam tim ini. Ada kesepakatan antara pihak kami, Persib dan Ricky sehingga proses transfer ini terjadi,” kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesia.comKamis.

Dia berani melakukan skema transfer lantaran pemain asal Papua ini memiliki pengalaman di sejumlah klub Liga 1. Memulai karir di PSMP Mojokerto Putra pada tahun 2017, Ricky menjalani debut di kasta tertinggi sepak bola Indonesia bersama PSS Sleman pada 2019.

Persebaya menjadi klub berikutnya yang diperkuat Ricky Kambuaya pada 2020. Bersama klub berjuluk Bajul Ijo tersebut, Ricky tampil mengesankan hingga dipanggil ke timnas Indonesia.

Penampilan apiknya bersama Persebaya juga membuat Persib Bandung tertarik. Ricky pindah ke skuad Maung Bandung pada musim lalu, sebelum akhirnya menjadi bagian dari keluarga besar Dewa United FC pada musim ini.

“Ricky pemain yang sudah berpengalaman di Liga 1 Indonesia dan sampai saat ini juga masih terus mendapat panggilan timnas. Kami berharap performa tim bisa semakin meningkat di Liga 1 musim 2023/2024 setelah kedatangan dia,” sambungnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya