SOLOPOS.COM - Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep (kiri), berjabat tangan dengan gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro, di sela-sela latihan Laskar Sambernyawa, Rabu (13/9/2023) sore WIB. (Tangkapan layar video Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep dan Kevin Nugroho, menyempatkan diri datang ke sesi latihan Persis Solo pada Rabu (13/9/2023). Kunjungan Kaesang  dan Kevin tidak berkaitan dengan Derbi Jateng antara Persis Solo melawan  PSIS Semarang pada Sabtu (16/9/2023) malam WIB nanti.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Kamis (14/9/2023) mengatakan kedatangan Kaesang dan Kevin tidak khusus untuk memotivasi atau memberikan semangat tersendiri kepada Laskar Sambernyawa menjelang Derbi Jateng.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kunjungan Mas Kaesang merupakan bentuk dukungan tanpa harus ada pembicaraan tentang Derbi Jateng. Pemain sudah tahu harus ngapain. Ketika nanti terlalu berlebihan justru jadi beban. Mas Kaesang dan Kevin sudah menyerahkan ke pelatih,” kata Bryan.

Dia menambahkan kedua Bos Persis Solo itu lebih banyak berbicara di sisi lapangan membahas seperti kondisi pemain dan berbicang dengan manajer Persis Solo, Abud Basalamah.

Bryan menambahkan pembicaraan terkait Derbi Jateng justru akan membebani penggawa. Hanya saja kunjungan Kaesang bertepatan dengan laga terdekat Persis Solo melawan PSIS Semarang.

“Memantau kondisi latihan saja, masih di ranah pelatih,” sambung dia.

Di sisi lain, Kaesang Pangarep berada di Solo saat pertandingan Timnas Indonesia vs Turkmenistan di Stadion Manahan, Selasa (12/9/2023) lalu. Kaesang menonton pertandingan bersama Mangkunegara X atau Gusti Bhre dan Kevin Nugroho.

Dalam laga itu, Presiden Joko Widodo, bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, dan Jan Ethes juga nonton secara langsung.

Dalam Derbi Jateng nanti Persis Solo tentu tidak ingin kehilangan poin penuh di hadapan ribuan pendukung mereka di Stadion Manahan. Meski sejumlah pemain mereka masih cedera, Persis Solo siap menunjukkan identitasnya sebagai klub yang tidak mengandalkan satu dua pemain.

“Kondisi pemain bagus, memang ada beberapa yang cedera. Kami fokus ke laga derby. Karna ini pertandingan derby saya berharap siapa saja yang dipercaya coach nanti mampu menjalankan rencana,” kata pemain Persis Solo, Rian Miziar kepada Solopos.com, Rabu (13/9/2023) malam.

Dia menambahkan laga melawan PSIS Semarang mendapatkan atensi banyak suporter. Laga ini juga melibatkan emosi banyak orang. Sehingga banyak tekanan dari suporter untuk menang.

“Sesuatu yang wajar karna ini derby saya berharap teman-teman pemain memahami dan menjadikan motivasi untuk menang,” sambung Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya