SOLOPOS.COM - Penyerang Persis Solo, Moussa Sidibe berusaha melewati adangan bek PSIS Semarang, Barnabas Sobor dalam laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3/2024) (IST/Persis Solo)

Solopos.com, BALIKPAPAN — Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, tak bisa menutupi rasa kecewanya karena kalah dari Persis Solo dengan skor 0-2 dalam lanjutan Liga 1 2023, di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (15/3/2024) malam.

Menurut Agius, dua gol cepat Moussa Sidibe di 20 menit pertama membuat kacau permainan anak asuhnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Sulit untuk menerima kekalahan di laga ini. Kami sangat kecewa apalagi di laga derbi. Kami memulai dengan tidak begitu baik, ketika kebobolan dua gol di 20 menit itu mengubah pertandingan. Tetapi di babak kedua kami menciptakan peluang dan andai kami punya penyerang itu bisa menjadi gol. Semua pemain bermain sangat baik, saya yang bertanggung jawab dan fokus untuk laga ke depan,” ucap Gilbert Agius dalam jumpa pers pascalaga di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3/2024).

Ia menyayangkan kekalahan yang didapatkan PSIS Semarang dari Persis Solo.

Gilbert Agius meminta para pemainnya untuk bisa berusaha maksimal dan tidak menyerah agar bisa bersaing menuju Championship Series.

“Sisa lima laga  kami tidak boleh menyerah, tim menjalani musim yang bagus. Kami harus berjuang maksimal dan melakukan banyak improvement,” ucapnya.

Legenda sepakbola Malta ini juga menyebut empat besar adalah target PSIS Semarang saat ini.
Meskipun kalah di laga Derbi Jateng, Gilbert Agius tetap optimistis pemainnya segera bangkit.

“Saya tidak menyerah untuk empat besar, itu akan sangat fantastis, tapi kami harus berjuang hingga akhir. Saya optimis dan pemain masih ingin berjuang. Iya kami kalah, kami sedih karena kekalahan ini apalagi di laga derbi, tapi kami akan tetap terus berjuang,” tegasnya.

Kapten PSIS Semarang, Septian David Maulana menyebut, kekalahan ini adalah bekal berharga untuk bisa berkembang dan fokus ke empat besar.

“Selamat keapda Persis Solo, ini pelajaran penting bagi kami untuk menatap sisa laga agar tetap fokus di Championship Series. Agar bisa tetap di target kami untuk finis di empat besar,” ucap mantan pemain Mitra Kukar ini.

Susunan pemain

PSIS Semarang (4-3-3)

Adi Satryo; Gio Numberi, Barnabas Sobor, Lucas Gama, Fredyan Wahyu; Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra, Rian Ardiansyah; Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Gali Freitas

Pelatih: Gilbert Agius

Persis Solo (4-3-3)

Gianluca Pandeynuwu; M. Faqih Maulana, Rian Miziar, Jaimerson Xavier, Eky Taufik; Sho Yamamoto, Gavin Kwan Adsit, Alexis Messidoro; Althaf Indie, David Gonzales, Moussa Sidibe

Pelatih: Milomir Seslija

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya