SOLOPOS.COM - Jason Henry Copman (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kesatria Bengawan Solo (KBS) resmi melepas satu pemain asingnya di tengah bergulirnya IBL 2024, Jason Henry Copman.

Copman dianggap kurang memberi kontribusi untuk KBS.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Manajer Kesatria Bengawan Solo, Arfinsa Gunawan, dalam keterangan resmi yang diterima dari klub, Selasa (26/3/2024), membenarkan pelepasan power forward berusia 25 tahun ini.

“Benar kami bersama Copman menemui kata sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Kami mendoakan Copman terus meraih kesuksesan di kemudian hari,” kata Arfinsa.

Dia memaparkan keputusan melepas pemain asal Amerika Serikat itu berdasarkan hasil diskusi dengan jajaran pelatih pelatih, manajemen, dan owner KBS.

Terutama melihat catatan statistik dan performa dalam delapan pertandingan yang sudah dijalani Kesatria Bengawan Solo.

“Faktor utama pastinya soal teknis ya. Kami berdiskusi dengan tim pelatih termasuk coach Efri Meldi sebelum berpisah dengan Copman. Secepatnya kami mencari pemain asing baru,” jelas dia.

Berdasarkan catatan statistik, Jason Copman mengemas 37 poin dengan rata-rata poin per gim 4,63, 41 rebound dan 5 assist.

Dia juga mencatatkan 11 steal dan satu blok. Ia juga mencatatkan rata-rata 11 menit per gim dalam delapan penampilan bersama Kesatria Bengawan Solo musim ini.

Dengan dilepasnya Jason Copman, Kesatria Bengawan Solo kini hanya memiliki dua pemain asing yaitu Kentrell Barkley dan Taylor John.

Kesatria Bengawan Solo memiliki jeda waktu panjang sebelum bertanding setelah lebaran.

Skuad asuhan Efri Meldi akan menghadapi Amartha Hangtuah Jakarta (20/4/2024) dan Satria Muda Pertamina Jakarta (21/4/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya