SOLOPOS.COM - Trofi Liga 1 Indonesia. (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLO–Terjadi pergeseran peringkat di papan atas, tengah, dan bawah pada klasemen Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-7.

Posisi Madura United sebagai pemuncak klasemen belum tergoyah meski pada pekan ke-7 kalah saat bertandang ke markas RANS Nusantara FC, Rabu (9/8/2023). Skuad Laskar Sapeh Kerrab dibungkam 1-3.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Madura United masih mengemas 13 poin hasil dari tujuh pertandingan dengan catatan empat kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah.

RANS Nusantara FC yang memenangi duel lawan Madura United marangsek ke papan atas, yakni ke peringkat empat dari sebelumnya di posisi delapan.

Tim milik artis tajir Raffi Ahmad itu mengemas 12 poin. Dari tujuh pertandingan yang dijalani, Magenta Force memetik kemenangan tiga kali, imbang tiga kali, dan baru satu kali kalah.

Tim kebanggaan masyarakat Semarang, PSIS naik enam tingkat ke peringkat lima dari sebelumnya di posisi 11. Itu setelah Laskar Mahesa Jenar memenangi laga pekan ke-7 melawan Arema FC dengan skor 2-0, Rabu.

Persebaya yang baru saja memetik kemenangan kedua atas Bhayangkara Presisi Indonesia FC 2-1 keluar dari zona degradasi. Bajul Ijo di peringkat 15 dengan mengemas delapan poin. Selain sudah menang dua kali, Persebaya mencatatkan dua kali seri dan tiga kali kalah.

Sementara, Persib Bandung masuk ke zona degradasi bersama Bhayangkara dan Arema FC yang hingga pekan ke-7 belum mampu keluar dari situasi sulit. Ketiga tim kalah dari lawan mereka masing-masing pada awal pekan ini.

Arema sang juru kunci klasemen menjadi satu-satunya tim yang belum pernah merasakan manisnya kemenangan. Singo Edan mencatatkan dua kali imbang dan lima kali kalah.

Berikut klasemen Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-7:

klasemen liga indonesia oleh Redaksi Dotcom

Demikian klasemen Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-7.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya