SOLOPOS.COM - Logo Dewa United

Solopos.com, SOLOKomisi Disiplin PSSI kembali menjatuhkan hukuman kepada sejumlah pemain dan klub Liga 1 2023/2024 atas pelanggaran keras yang dilakukan.

Tiga pemain dihukum larangan bermain pada dua dan tiga pertandingan terdekat karena mendapat kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran keras. Masing-masing dari mereka juga didenda Rp10 juta.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Selain itu terdapat satu pelatih yang diberi sanksi teguran keras dan satu klub didenda lantaran lima pemainnya mendapat kartu kuning.

Dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.orgRabu (19/7/2023), hukuman ditetapkan melalui sidang Komisi Disiplin PSSI yang digelar, Selasa (19/7/2023).

Pemain yang dihukum yakani Asep Berlian, pemain Dewa United FC. Dia dilarang bermain dalam tiga pertandingan terdekat dan didenda Rp10 juta.

Dia dinyatakan melakukan tekel keras kepada pemain lawan yang luput dari perhatian perangkat pertandingan saat Dewa United melawan Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 2023/2024, Jumat (14/7/2023) lalu. Saat itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Asep Berlian diketahui melakukan tekel horor kepada Rahmat Irianto. Kendati demikian, wasit hanya memutuskan sebagai pelanggaran biasa. Video peristiwa terjadinya pelanggaran keras itu pun beredar luas dan viral.

Meski Asep Berlian tidak mendapatkan kartu, Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan hukuman paling berat dibanding hukuman yang dijatuhkan kepada dua pemain lainnya pada Selasa itu.

Pemain lain yang dihukum adalah rekan setim Asep Berlian yakni Muhammad Tahir. Pada pertandingan melawan Maung Bandung tersebut, Tahir dinyatakan menyikut pemain lawan dan mendapat kartu merah langsung.

Tahir dilarang bermain dalam dua pertandingan terdekat dan didenda Rp10 juta.

Satu pemain lain yang dihukum adalah Try Hamdani Goentara, penggawa Rans Nusantara FC. Dia dilarang bermain dalam dua pertandingan terdekat dan didenda Rp10 juta lantaran menendang pemain lawan sehingga diganjar kartu merah langsung.

Pelanggaran keras itu terjadi ketika Rans Nusantara FC kalah 0-1 saat melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman pada pekan kedua Liga 1 2023/2024, Sabtu (15/7/2023).

Komisi Disiplin PSSI juga menghukum Bali United lantaran ada lima pemainnya mendapatkan kartu kuning saat melawan Madura United, Sabtu lalu. Bali United didenda Rp50 juta.

Komisi Disiplin PSSI pun menghukum pelatih Dewa United Johannes Hendrikus Olde Riekering karena tak memakai kartu identitas atau ID card saat timnya bertanding melawan Persib Bandung, Jumat lalu. Saat itu, Olde Riekering dinilai mengabaikan peringatan pengawas pertandingan. Dia dihukum teguran keras.

Sebelumnya, Komisi Disiplin menjatuhkan hukuman kepada sejumlah pemain tim Liga 1 2023/2024 karena melakukan pelanggaran keras hingga diganjar kartu merah. Mereka dilarang bermain di dua pertandingan terdekat dan didenda Rp10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya