SOLOPOS.COM - Wasit Naufal Adya memberikan kartu merah kepada salah satu ofisial Persija Jakarta yang melakukan protes keras seusai tim mereka kalah dari RANS Nusantara dalam laga lanjutan putaran pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023) malam WIB. (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, BEKASI – RANS Nusantara melanjutkan tren kemenangan dengan menang 2-1 atas tuan rumah Persija Jakarta, pada pertandingan Liga 1 2023 yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Minggu (22/10/2023) malam WIB.

Dengan kemenangan kedua beruntun ini, RANS Nusantara menduduki posisi ketiga dengan koleksi 29 poin. Sedangkan Persija tertahan di posisi ke-11 dengan 20 poin.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

RANS Nusantara berupaya menggebrak sejak awal permainan. Saat laga memasuki menit kelima, penyerang RANS Nusantara, Evandro Elmer mendapat peluang bagus dari umpan tarik, namun sepakannya menghantam tiang kanan gawang Persija.

RANS Nusantara kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-11. Diawali pelanggaran kiper Persija Cahya terhadap pemain RANS Nusantara, wasit Naufal Adya Fairuski menghukum penalti kepada tuan rumah.

Eksekusi pertama Evandro masuk namun harus diulang. Walau demikian, eksekusi Evandro ke arah yang sama, yakni sudut kanan bawah gawang Persija kembali tidak dapat dibendung Cahya.

Setelah tertinggal satu gol, Persija semakin mengintensifkan serangan. Marko Simic mendapat peluang dari umpan silang kiriman Muhammad Ferarri, tetapi sundulannya masih melambung di atas gawang RANS Nusantara.

Pada menit ke-30, Persija memiliki tiga peluang beruntun. Diawali sepakan spekulasi Resky Fandi yang ditepis kiper Hilman Syah, bola pantul diteruskan tembakan Firza Andika yang kembali dapat ditepis kiper RANS Nusantara, dan bola pantul terakhir ditembakkan oleh Maciej Gajos untuk mengarah melebar ke samping gawang.

Fase akhir babak pertama diwarnai permainan keras dari kedua tim. Bek Persija Andrej Kudela mendapat peluang dari kemelut di mulut gawang RANS Nusantara, sebelum sepakannya dapat diamankan dengan mudah oleh Hilman Syah.

RANS Nusantara kalahkan Persija Jakarta
Pemain RANS Nusantara Fransisco Pereira (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kedua kanan) pada laga Liga 1 2023 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Setelah turun minum Persija berusaha tampil lebih agresif. Pemain sayap Riko Simanjuntak mencoba peruntungannya dengan tembakanan dari luar kotak penalti yang masih mampu ditahan kiper Hilman Syah.

Memasuki menit ke-56 justru RANS Nusantara yang mampu menggandakan keunggulan. Diawali pelanggaran pemain Persija di depan kotak penalti, Angelo memaksimalkan tendangan bebas yang bersarang ke sudut kiri atas gawang Persija.

Persija kemudian mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-58. Bola umpan silang diagonal Firza Andika gagal ditangkap oleh Hilman Syah, bola lantas disambut tandukan Muhammad Ferarri.

Kiper Cahya menggagalkan tendangan bebas Angelo, sebelum kemudian tembakan Ryo Matsumura membentur mistar gawang RANS Nusantara.

Upaya Persija untuk menyamakan kedudukan semakin berat setelah Rizky Ridho mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-74.

Pada fase akhir laga, kedua tim sama-sama memiliki peluang bagus untuk mencetak gol. Sepakan pemain RANS Nusantara Elmer mengenai tiang gawang, sedangkan kemelut di mulut gawang RANS Nusantara juga gagal berujung gol.

Daftar susunan pemain:
Persija Jakarta
Cahya Supriadi, Firza Andika, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Resky Fandi, Ryo Matsumura, Rayhan Hannan, Riko Simanjuntak, Maciej Gajos, Marko Simic
Pelatih: Thomas Jen Uwe Doll

RANS Nusantara FC
Hilman Syah, Dallen Ramadhan, Angelo Rafael Teixera, Francisco Pereira, Samsul Arifin, Abdul Rahman, Zidane Pramudiya, Ilham Syah, Octavio Alexandre, Evandro Elmer, Irfan
Pelatih: Eduardo Filipe Arroja Almeida

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya