SOLOPOS.COM - Penyerang Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (16/7/2023). Persija menang 4-1. (Instagram/@persija).

Solopos.com, DEPOK–Penyerang Persija Jakarta Marko Simic dipastikan absen beberapa pekan setelah mengalami cedera betis saat melakukan pemanasan sebelum bertanding melawan Persita Tangerang pada pekan keempat Liga 1 2023/2024, Sabtu (22/7/2023) lalu.

Nama Simic sebenarnya masuk dalam daftar susunan pemain untuk pertandingan tersebut, namun saat pertandingan dimulai posisinya diisi oleh penyerang lokal Aji Kusuma.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Saat Persija melakukan latihan rutin pada Rabu (26/7/2023) Simic tidak berada di lapangan latihan. Selain Simic, pemain asing lainnya Ondrej Kudela, serta gelandang bertahan Resky Fandi, dan bek Hansamu Yama juga tidak mengikuti latihan.

“Kudy (Kudela) sedang istirahat hari ini, dia latihan pada pagi hari. Dan Marco, dia pergi ke Serbia, dia harus kontrol, jadi harus bertemu spesialis. Kata mereka, biasanya diperlukan enam pekan. Kami belum tahu bagaimana situasinya pada akhirnya. Mudah-mudahan semua akan baik-baik saja, tapi saat ini kami hanya punya satu penyerang,” kata Doll setelah memimpin latihan tim di lapangan latihan Persija, Depok, dikutip dari Antara, Rabu.

Mengenai Resky, Doll menyebut sang pemain mengalami insiden kecil saat latihan kemarin. Sedangkan Hansamu yang cedera saat Persija bermain melawan Bhayangkara FC sepekan silam, saat ini masih menjalani proses rehabilitasi.

Doll juga mengonfirmasi pemain asing kelima Persija, Oliver Bias, masih belum akan memperkuat Macan Kemayoran pada pertandingan melawan Persebaya Minggu (30/7/2023) malam mendatang.

“Ia tidak melakukan apa-apa pada pekan lalu. Dan kami tahu ia masih perlu lebih banyak sesi latihan. Dan kami tidak bisa memainkan empat dari lima pemain di lapangan, mereka tidak melakukan persiapan. Itu sangat berbahaya,” tutur pelatih asal Jerman itu.

Persija akan menjamu Persebaya dengan memikul banyak tantangan. Selain pada pertandingan sebelumnya takluk 0-1 di markas Persita, mereka juga kekurangan pemain depan.

Hingga pekan keempat Liga 1 2023/2024, Persija tertahan di posisi 10 di klasemen sementara dengan koleksi lima poin, hasil dari satu kemenangan, dua kali imbang, dan satu kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya