SOLOPOS.COM - Pemain sepak bola Indonesia Teuku Razzaa Fachrezi. (Instagram/razzaafchrezi).

Solopos.com, SOLO–Pemain muda berbakat Indonesia, Teuku Razzaa Fachrezi, dikabarkan bergabung ke klub Liga Spanyol Rayo Vallecano U-21.

Striker yang kali terakhir bermain di Persija Jakarta Youth itu dikontrak satu tahun dengan status bebas transfer.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Informasi ini dipublikasikan akun Instagram yang kerap menyampaikan informasi seputar dunia sepak bola Asia Tenggara. Salah satu akun Instagram yang memberi informasi itu adalah theaseanfootball.

“Mantan penyerang Indonesia U20, Teuku Razzaa, telah bergabung dengan Rayo Vallecano U21 dengan kontrak satu tahun melalui transfer bebas,” tulis unggahan akun theaseanfootball yang disertai foto Razzaa dikutip Solopos.com, Selasa (8/8/2023).

Seperti disampaikan dalam unggahan tersebut, Razzaa memang pernah memperkuat timnas U-19 Indonesia. Dia mencatatkan empat penampilan di Piala AFF U-19 2022.

Pemain kelahiran Jakarta, 4 Juni 2004, itu mampu mencetak satu gol dari penampilan tersebut.

Dikutip dari laman transfermarkt.com, Razzaa terakhir bermain untuk Persija Jakarta Youth sejak 1 Maret 2021. Dia memiliki harga pasaran cukup tinggi bagi pemain muda, yakni mencapai Rp869 juta.

Sebelum bergabung ke Persija Jakarta Youth, Razzaa bermain untuk PS Tira Youth. Saat masih kecil dia berlatih di SSB ASTAM dan Imran Soccer School (ISA Indonesia) pada 2016.

Razzaa menambah panjang pemain muda berbakat Indonesia yang merumput di luar negeri. Sejumlah pemain Indonesia yang berkarier sepak bola di luar negeri seperti Marselino Ferdinan (KMSK Deinze),, Ronaldo Kwateh (Bodrumspor), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya