SOLOPOS.COM - Dua pemain Persija, Ilham Rio Fahmi dan Dony Tri Pamungkas, menjawab pertanyaan pewarta di Persija Store, Jakarta, Kamis (27/7/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI).

Solopos.com, JAKARTA–Dua pemain muda Persija Jakarta Dony Tri Pamungkas dan Ilham Rio Fahmi mengungkapkan bahwa mereka sempat ditawari mengikuti pendidikan kepolisian, namun untuk saat ini mereka tidak mengambil tawaran tersebut.

Sebelumnya, bek Persija Muhammad Ferarri dan beberapa pemain yang turut membawa timnas U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja seperti Frenky Missa dan Kakang Rudianto diketahui mendaftarkan diri mengikuti pendidikan kepolisian. Dengan demikian, Ferarri dan rekan-rekannya akan absen membela klub masing-masing selama beberapa bulan.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Kalau ditawari sebenarnya dari mereka sudah datang dan kami semua kan karena terikat kontrak, sehingga saya memutuskan untuk menghormati kontrak,” ujar Dony seusai acara peresmian kerja sama Persija dengan Virtualness di Persija Store, Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (28/7/2023).

Sementara itu, Rio Fahmi saat ini masih fokus menjadi pesepak bola profesional sesuai cita-citanya. Namun, pemuda asal Banjarnegara, Jawa Tengah itu tak memungkiri ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS) ketimbang menjadi polisi.

“Kebetulan saya kemarin setelah selesai SEA Games bertemu Pak Presiden [Joko Widodo]. Saya mencari kebijakan lain selain jadi polisi. Kiranya apa sih profesi masa depan yang menjamin selain jadi polisi karena kan polisi kita butuh pendidikan yang lama. Kebetulan Pak Presiden kemarin menawarkan saya bisa menjadi PNS, mungkin saya lebih memilih jadi PNS,” ungkap Rio.

Absennya Ferarri karena harus mengikuti pendidikan kepolisian sempat membuat pelatih Persija Thomas Doll kecewa. Sebab, Ferarri merupakan salah satu bek tengah yang menjadi andalan pelatih asal Jerman tersebut.

Meski demikian, Doll mencoba memahami keputusan yang diambil Ferarri. Doll yakin keputusan itu diambil sang pemain setelah melakukan pertimbangan matang dan berdiskusi dengan keluarganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya