SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Persib Bandung merayakan gol saat melawan PSIS Semarang pada laga pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (21/8/2023). Persib menang 2-1. (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLO–Persib Bandung menghentikan rentetan kemenangan PSIS Semarang dalam dua laga terakhir dengan menaklukkannya dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (20/8/2023).

Persib membuka skor lewat tendangan penalti Marc Klok menit 24. PSIS harus bermain dengan 10 pemain setelah Luthfi Kamal mendapat kartu kuning kedua menit 42, kartu merah untuknya. Pada babak kedua, PSIS dapat menyamakan kedudukan lewat aksi Gali Freitas menit 56.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Tak beruntung bagi Laskar Mahesa Jenar, penjaga gawang Adi Satryo melanggar Arsan Makarin ketika keluar dari sarangnya. Ia langsung mendapatkan kartu merah menit 77.

PSIS pun bermain dengan sembilan pemain. Kondisi itu dimanfaatkan Persib untuk menekan PSIS. Hingga akhirnya Persib dihadiahi tendangan penalti setelah pemainnya dilanggar di dalam kotak penalti ketiga berusaha merobek gawang PSIS beberapa saat sebelum pertandingan bubar. Marc Klok menjalankan tugas dengan baik sebagai algojo.

Ini jadi kemenangan pertama Persib sejak ditangani pelatih asal Kroasia, Bojan Hodak. Kemenangan mengesankan mengingat Persib tampil tanpa enam pemain penting, seperti striker David da Silva dan Ciro Alves.

“Pada babak kedua kami walau unggul jumlah pemain dan mengerti lawan punya tiga pemain berbahaya, kami membiarkan mereka melepaskan tendangan yang mana itu berbahaya,” kata Bojan Hodak dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Senin (21/8/2023).

“Unggul jumlah pemain, kami coba memaksimalkan kedua sisi sayap, saya rasa mereka melakukan tugas yang baik. Kami lebih menekan untuk mencetak gol kedua lewat penalti kedua. Saya senang dengan raihan tiga poin ini, tapi masih belum puas karena kami belum cukup tajam,” beber Bojan Hodak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya