SOLOPOS.COM - Pemain baru PSS Sleman Abduh Lestaluhu (Instagram/@abduhlestaluhu_3).

Solopos.com, SOLO—Hadirnya pemain anyar PSS Sleman, Abduh Lestaluhu, menjadi modal penting untuk menghadapi Persis Solo pada laga pekan kedua Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (7/7/2023) sore mendatang.

Sebab, pesepakbola berposisi bek kiri itu dinilai sudah memahami karakter bermain skuad Laskar Sambernyawa lantaran Abduh Lestaluhu membela Persis Solo dua musim sebelum berkostum Super Elang Jawa pada musim ini.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Menghadapi laga kedua melawan Persis Solo, persiapan yang kami lakukan tidak jauh berbeda ketika menghadapi Bali United FC. Tim sudah mengevaluasi pertandingan lawan Bali United untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada untuk menghadapi laga selanjutnya,” kata Abduh Lestaluhu dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.comRabu (5/7/2023).

Poin penuh yang dibawa pulang PSS Sleman setelah menjungkalkan Bali United pada laga pembuka Liga 1 2023/2024, pekan lalu, menjadi motivasi besar bagi Abduh Lestaluhu dan kolega dalam menatap laga melawan Persis Solo.

Saat tandang ke markas Serdadu Tridadu, Super Elja menang tipis 1-0 setelah Ricky Cawor mampu memanfaatkan peluang  yang tercipta akibat pemain belakang Bali United melakukan blunder.

“Saya berharap dengan kemenangan lawan Bali United kemarin membuat semangat dan motivasi para pemain semakin tinggi meraih kemenangan di laga melawan Persis Solo,” tambah Abduh.

Menurutnya, melihat komposisi pemain Persis Solo pada pertandingan perdana lalu, dia berharap bisa meraih kemenangan di kandang sendiri.

Pemilik nomor punggung 96 di PSS itu paham betul dengan kekuatan mantan timnya itu. Terlebih, skuad asuhan Leonardo Medina tidak banyak berubah dalam komposisi tim pada kompetisi musim baru kali ini.

“Saya melihat Persis adalah tim yang bagus dengan pelatih yang bagus. Mereka telah berproses dari musim kemarin. Persis salah satu tim yang kami perhitungkan di musim ini. Tapi itu tidak menjadi kendala bagi PSS karena kami memiliki komposisi kedalaman skuad untuk menghadapi mereka,” ulas dia.

Abduh meminta PSS Fans hadir dan memberikan dukungan secara positif ketika laga menghadapi Persis di Stadion Maguwoharjo Sleman nanti. Kehadiran Sleman Fans akan menjadi motivasi kuat timnya untuk bermain fight melawan Persis.

Skuad PSS pada latihan Selasa (4/7/2023) melakukan dua kali sesi latihan, yakni pagi hari latihan fisik di gym, kemudian sore hari latihan teknik dan taktikal di lapangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya