SOLOPOS.COM - Persebaya Vs Persis Solo

Solopos.com, SOLO – Pertandingan perdana putaran kedua antara Persebaya Surabaya vs Persis Solo yang semula akan digelar pada Kamis (2/11/2023) mendatang resmi ditunda. Kedua tim baik Persebaya Surabaya maupun Persis Solo telah mengumumkan penundaan jadwal pekan ke-18 Liga 1 2023 ini.

Semula, pertandingan dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Namun, venue dipindahkan ke di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Pemindahan ini terkait dengan penggunaan markas Persebaya Surabaya sebagai salah satu venue untuk Piala Dunia U17 2023 yang akan berlangsung mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Namun, lokasi pertandingan yang sedianya berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, ternyata akan digunakan untuk kegiatan Pemkab Gresik.

Media Officer (MO) Persis Solo, Bryan Barcelona, turut mengonfirmasi hal ini. Pihak Persis Solo juga sudah menerima surat terkait penundaan laga pekan ke-18. “Resmi ditunda, surat sudah kami terima,” kata Bryan kepada Solopos.com, Selasa (31/10/2023).

Manajemen Persebaya pun sudah mengeluarkan informasi resmi terkait penundaan. Persebaya lewat akun ofisialnya juga telah resmi mengumumkan jadwal pertandingan.

“Jadwal baru, Persebaya vs Persis Solo pada 13 Desember 2023,” tulis keterangan resmi akun ofisial Persebaya.

Namun, hingga saat ini belum ada keterangan resmi venue yang akan digunakan. Apabila mengacu pada tanggal 13 Desember 2023, Piala Dunia U-17 telah selesai dan GBT sudah bisa digunakan kembali.

Di sisi lain, penundaan ini membuat persiapan skuad Persis Solo lebih panjang. Staf pelatih tengah meracik strategi agar Persis Solo finis di peringkat kelima Liga 1 2023.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina tidak menutup kemungkinan akan menambah penggawa lokal baru. Ia mengaku sudah berbincang dengan manajemen terkait rencana pada putaran kedua.

“Saya tidak akan mengubah banyak dari tim karena itu akan membuat kita menjalani proses yang panjang lagi untuk membangun tim,” kata Leonardo Medina.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya