SOLOPOS.COM - Pelatih Persija Thomas Doll. (Solopos.com- ANTARA/Michael Siahaan)

Solopos.com, SOLO–Pekan kelima Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, hari ini, Minggu (30/7/2023), menghadirkan super big match Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengharapkan timnya bekerja keras saat menjamu Persebaya Surabaya, malam nanti. Doll menyebut fokus persiapan melawan Persebaya adalah menambahkan porsi latihan taktik pada timnya guna mengemas poin penuh di kandang.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Setelah kami berbicara mengenai laga terakhir, persiapan tim lebih banyak soal taktik dan banyak berlatih situasi satu lawan satu. Saya berharap persiapan ini membawa perbedaan,” kata Thomas Doll dikutip dari laman resmi operator Liga 1, Minggu (30/7/2023).

Tidak hanya itu pelatih asal Jerman tersebut juga mengevaluasi performa timnya ketika kalah 0-1 dari Persita Tangerang pekan lalu. Doll mengaku sudah beberapa kali mengubah taktik selama latihan.

Lebih lanjut, eks pelatih Borussia Dortmund ini menekankan bakal menjadikan partai kontra Persebaya sebagai momentum untuk timnya bangkit seusai kekalahan pekan lalu.

“Kali ini kami bermain di kandang, banyak pemain yang tidak puas dengan hasil di laga terakhir. Jadi saya ingin para pemain harus bermain lebih baik dan penuh energi,” ujarnya.

Persija tentu tak mau menanggung malu di depan pendukungnya. Macan Kemayoran saat ini mengalami krisis striker setelah bomber asal Kroasia Marko Simic mengalami cedera saat melakukan pemanasan sebelum laga kontra Persita.

Sementara itu, Sandi Arta Samosir juga absen membela Persija karena ada kegiatan dengan kesatuannya di TNI. Meski demikian pelatih Persija Thomas Doll tetap optimistis timnya mampu memetik kemenangan saat menjamu Persebaya.

Saat ini Persija tertahan di posisi ke-11 dengan mengemas lima poin hasil dari sekali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Persebaya membukukan hasil yang tak lebih bagus daripada mereka. Bajul Ijo, julukan Persebaya, terperosok di posisi ke-14 dengan poin sama seperti Persija.

Namun, Persebaya kalah dalam hal produktivitas gol. Pekan lalu Persebaya ditahan imbang 2-2 oleh RANS Nusantara FC saat bermain di kandang sendiri.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prediksi Persija vs Persebaya, Thomas Doll Ingin Timnya Tampil Beda”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya