SOLOPOS.COM - Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius (Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SOLO–Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius kecewa lantaran skuadnya tak mampu melanjutkan tren kemenangan saat tampil di kandang sendiri pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024, Jumat (28/7/2023) sore.

Bermain di Stadion Jatidiri Semarang, Laskar Mahesa Jenar ditahan imbang Borneo FC Samarinda tanpa gol. Kendati demikian, sang pelatih menilai permainan anak asuhnya sudah luar biasa.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Sebelumnya, PSIS mampu memenangi dua laga home yakni 3-1 atas Bhayangkara FC dan 2-0 dari Persebaya Surabaya.

Pada laga ini, PSIS tidak diperkuat tiga pemain asing yakni Carlos Fortes, Boubakary Diarra, juga Vitinho. Dua nama pertama absen karena sanksi dan hukuman kartu, sedang Vitinho harus istirahat akibat cedera.

PSIS juga tak bisa menurunkan dua pemainnya yakni Fredyan Wahyu juga Wawan Febriyanto.

Meski demikian, PSIS bukan tanpa peluang sama sekali. Tercatat sejumlah peluang emas dilahirkan anak asuh pelatih Gilbert Agius khususnya di babak pertama.

Menit ke-10, tendangan bebas Alfeandra Dewangga dari sisi kiri pertahanan Borneo FC hanya terkena mistar gawang yang dikawal Nadeo Arga Winata. Begitu juga penetrasi Gali Freitas menit ke-12 yang masih juga digagalkan oleh mantan kiper Bali United FC itu.

Pada menit ke-21, penetrasi Gali Freitas dari sisi kiri pertahanan Borneo FC juga tak mampu dimaksimalkan Septian David Maulana.

“Kita tahu Borneo FC adalah tim bagus. Kita juga dapat bermain bagus, khususnya hingga 20-25 menit babak pertama. Sayang memang tidak bisa mencetak gol,” kata pelatih PSIS Gilbert Agius pada sesi jumpa pers seusai laga dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesia.com.

Meski mengakui tetap menyukai permainan anak asuhnya, namun pelatih asal Malta itu tetap tidak senang dengan hasil yang didapat timnya. “Yang tidak saya sukai adalah hasilnya yang tidak bisa cetak gol,” ulas Gilbert Agius.

Dia melanjutkan PSIS kehilangan beberapa pemain termasuk pemain asing di laga lawan Borneo FC. “Tapi apa yang sudah dilakukan pemain sudah luar biasa. Hanya memang kita belum mampu memenangi laga,” tukas Gilbert Agius.

Pemain PSIS Gian Zola juga mengaku kecewa dengan hasil yang didapat. “Hasil imbang ini tidak membuat kita senang karena tampil di kandang sendiri targetnya tiga poin. Tapi kita tetap bersyukur tak ada pemain cedera dan harus kerja lebih keras lagi di laga selanjutnya,” ujar Gian Zola.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya