SOLOPOS.COM - Ilustrasi Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya. (Solopos.com).

Solopos.com, SOLO–Pertandingan super big match Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya tersaji pada pekan kelima Liga 1 2023/2024 yang digelar hari ini, Minggu (30/7/2023), berikut prediksi skor laga tersebut.

Persija tentu tak mau menanggung malu di depan pendukungnya. Menjelang laga ini, Persija yang menjadi tuan rumah dalam kondisi terluka.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Mereka harus menelan kekalahan dari Persita pada pekan lalu. Macan Kemayoran juga mengalami krisis striker setelah bomber asal Kroasia Marko Simic mengalami cedera saat melakukan pemanasan sebelum laga kontra Persita.

Sementara itu, Sandi Arta Samosir juga absen membela Persija karena ada kegiatan dengan kesatuannya di TNI. Meski demikian pelatih Persija Thomas Doll tetap optimistis timnya mampu memetik kemenangan saat menjamu Persebaya.

Saat ini Persija tertahan di posisi ke-11 dengan mengemas lima poin hasil dari sekali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Persebaya membukukan hasil yang tak lebih bagus daripada mereka. Bajul Ijo, julukan Persebaya, terperosok di posisi ke-14 dengan poin sama seperti Persija.

Namun, Persebaya kalah dalam hal produktivitas gol. Pekan lalu Persebaya ditahan imbang 2-2 oleh RANS Nusantara FC saat bermain di kandang sendiri.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku mewaspadai permainan kolektif yang diusung Persija di bawah komando Thomas Doll.

Prediksi Susunan Pemain Persija vs Persebaya:

  • Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Akbar Arjunsyah, Ondrej Kudela, Rizky Ridho; Ilham Rio Fahmi, Resky Fandi, Maciej Gajos, Firza Andika; Ryo Matsumura, Aji Kusuma, Riko Simanjuntak.
    Pelatih: Thomas Doll
  • Persebaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Arief Catur, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Salman Alfarid; Ripal Wahyudi, Alwi Slamat; Toni Firmansyah, Song Ui-young, Sho Yamamoto; Paulo Victor.
    Pelatih: Aji Santoso

Head to head Persija vs Persebaya:

  • 18/6/2023: Persebaya 2-2 Persija
  • 5/4/2023: Persebaya 0-1 Persija
  • 16/12/2022: Persija 1-1 Persebaya
  • 14/2/2022: Persebaya 3-3 Persija
  • 26/01/2021: Persija 0-1 Persebaya

Prediksi skor Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya:

Rekor pertemuan kedua tim sama kuat. Persija dan Persebaya sama-sama mencetak satu kemenangan dalam lima laga terakhir. Hanya, Persija gagal menang dalam dua laga kandang terakhir saat menjamu Bajul Ijo.

  • Persija 2-2 Persebaya
  • Persija 2-1 Persebaya
  • Persija 1-1 Persebaya

Demikian prediksi skor super big match Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024, hari ini.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prediksi Skor Persija vs Persebaya: Head to Head, Susunan Pemain”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya