SOLOPOS.COM - Para pemain timnas U-24 berlatih sebelum bertanding di Asian Games Hangzhou, belum lama ini. (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, SOLO–Laga Timnas U-24 Indonesia vs Kirgizstan dalam laga fase Grup F Asian Games Hangzhou, China, akan digelar dalam partai pertama hari ini, Selasa (19/9/2023) pukul 17.30 WIB, berikut prediksi skor, susunan pemain, dan head to head. Timnas punya kans menang.

Pada turnamen ini, timnas Indonesia membawa empat pemain di atas 24 tahun, yakni Andy Setyo, George Brown, Rachmat Irianto, dan Syahrian Abimanyu. Namun, timnas tidak diperkuat penyerang andalan Ramadhan Sananta yang batal memperkuat timnas di Asian Games.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kedua negara memang jarang bertemu untuk level timnas U-24. Terakhir kali Indonesia dan Kirgizstan berhadapan adalah pada 2017. Sayangnya, pada pertemuan tersebut Indonesia harus mengakui keunggulan Kirgizstan dengan skor tipis 0-1.

Namun melihat catatan empat laga terakhir, timnas U-24 Indonesia lebih baik. Garuda Muda mencatat tiga kemenangan dan satu kali kalah.

Bahkan dalam dua laga terakhir, di kualifikasi Piala Asia U-23, timnas U-23 Indonesia menang telak dengan skor 9-0 atas China Taipei (Taiwan) dan menang 2-0 saat bersua Turkmenistan.

Timnas U-23 Indonesia juga memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 berkat hasil tersebut. Meski begitu, skuad Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-23 dan Asian Games 2023 beda pelatih. Untuk materi pemain, ada beberapa nama yang bertahan di dua turnamen tersebut.

Di Asian Games, Indonesia ditangani Indra Sjafri. Sedangkan, saat tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong adalah pelatihnya.

Di sisi lain, Kirgizstan U-23 hanya sekali imbang dan menelan satu kekalahan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Mereka ditahan imbang Myanmar dengan skor 1-1 dan kalah 0-1 dari tuan rumah Korea Selatan.

Selain itu, catatan Indonesia dan Kirgizstan sejak Asian Games 2010 juga beda. Indonesia dua kali lolos ke 16 besar, Kirgizstan hanya sampai fase penyisihan.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Kirgizstan

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari; Haykal Alhafidz, Andy Setyo, Rizky Ridho, Bagas Kaffa; Rachmat Irianto, Beckham Putra, Ananda Raehan; Egy Maulana Vikri, Titan Agung, Ramai Rumakiek.

Pelatih: Indra Sjafri

Kirgizstan (4-4-2): Kurmanbek Nurlanbekov; Adilet Nurlan uulu, Elaman Akylbekov, Brauzman Khristiian, Atabaev Erbol; Arsen Sharshenbekov, Merk Kimi Bern, Ermek Kenzhebaev, Eldiyar Zarypbekov; Nurdoolot Stalbekov, Baktybekov Nurbol.

Pelatih: Borbiev Arzymat

Head to Head Indonesia vs Kirgizstan

  • 6/12/2017: Kirgizstan 1-0 Indonesia.

Prediksi Skor Indonesia vs Kirgizstan

Meski rekor pertemuan tak memihak Indonesia, namun Garuda Muda punya bekal positif dengan kelolosan ke Piala Asia U-23 2024. Timnas U-23 Indonesia diprediksi menang pada laga ini.

Prediksi:

  • Indonesia 2-1 Kirgizstan.
  • Indonesia 1-0 Kirgizstan.
  • Indonesia 2-0 Kirgizstan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Kirgistan: Head to Head, Susunan Pemain”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya