SOLOPOS.COM - Chelsea vs Arsenal akan menjadi bigmatch pada Liga Inggris mala mini. (Solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Big match Liga Inggris akan terjadi pada malam ini antara Chelsea vs Arsenal. Berikut prediksi susunan pemain, head to head dan prediksi skor pertandingan antara Chelsea vs Arsenal tersebut.

Duel Chelsea vs Arsenal akan digelar di Stadmford Bridge, London, pada Sabtu (21/10/2023) pukul 23.30 WIB. Derbi London ini bisa disaksikan dalam siaran langsung SCTV (jadwal bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola stasiun televisi bersangkutan).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bermodalkan kemenangan di tiga laga terakhir, melawan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-0 (Piala Liga), Fulham dengan skor 2-0 (Liga Inggris), dan Burnley dengan skor 4-1 (Liga Inggris), pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, ingin timnya kembali mengamankan tiga poin ketika bertemu tim asuhan Mikel Arteta itu.

“Kami berpikir untuk menang melawan Arsena yang merupakan tim hebat,” ucap Pochettino, dikutip dari laman resmi Chelsea.

Ia merasa laga melawan Arsenal adalah laga yang sangat sulit karena lawan merupakan tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur dan berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 20 poin.

Dengan kualitas pelatih dan pemain yang dimiliki, Pochettino bahkan menilai The Gunners adalah salah satu tim favorit untuk memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

Namun, menurut Pochettino hal itu bukan berarti Chelsea tidak bisa berbuat banyak karena ia yakin tim asuhannya mampu menampilkan permainan terbaik dan bisa memberikan kekalahan perdana bagi Arsenal di musim ini.

Chelsea harus kehilangan Armando Broja yang cedera dan masuk dalam daftar pemain yang absen termasuk Trevoh Chalobah, Carney Chukwuemeka, Ben Chilwell, Wesley Fofana, Romeo Lavia, dan Christopher Nkunku.

Kabar baiknya, Chelsea dapat kembali diperkuat Malo Gusto setelah menjalani hukuman kartu merah. Benoit Badiashile juga telah sembuh dari cedera.

Dalam catatan pertandingan, Arsenal telah memenangi enam dari tujuh pertandingan terakhirnya melawan Chelsea. Sebuah catatan yang fantastis. Bahkan tiga kemenangan beruntun Arsenal diraih ketika melawan tiga pelatih Chelsea yang berbeda yaitu Frank Lampard, Graham Potter dan Thomas Tuchel.

Head to head 5 pertandingan terakhir:
3 Mei 2023: Arsenal (3-1) Chelsea
6 November 2022: Chelsea (0-1) Arsenal
21 April 2022: Chelsea (2-4) Arsenal
22 Agustus 2021: Arsenal (0-2) Chelsea
12 Mei 2021: Chelsea (0-1) Arsenal

Hasil 5 pertandingan terakhir Chelsea:
17/92023: Bournemouth (0-0) Chelsea
24/9/2023: Chelsea (0-1) Aston Villa
28/9/2023: Chelsea (1-0) Brighton
3/10/2023: Fulham (0-2) Chelsea
7/10/2023: Burnley (1-4) Chelsea

Hasil 5 pertandingan terakhir Arsenal:
24/9/2023: Arsenal (2-2) Tottenham
28/9/2023: Brentford (0-1) Arsenal
30/9/2023: Bournemouth (0-4) Arsenal
4/10/2023: Lens (2-1) Arsenal
8/10/2023: Arsenal (1-0) Manchester City

Prediksi susunan pemain Chelsea vs Arsenal:

Chelsea (4-3-3)
Sanchez; Gusto, Disasi, Silva, Colwill; Fernandez, Caicedo, Gallagher; Palmer, Jackson, Sterling

Arsenal (4-3-3)
Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Partey; Saka, Nketiah, Martinelli

Prediksi skor Chelsea vs Arsenal:
Pertandingan antara Chelsea vs Arsenal di Liga Inggri malam ini berpeluang menyajikan tontonan seru dan menarik. Terkait dengan skor pertandingan, laman penyedia statistik sepak bola Sportmole.co.uk memprediksi Chelsea vs Arsenal akan berakhir dengan skor 1-2 untuk tim tamu.

Demikian tadi prediksi susunan pemain, head to head, maupun prediksi skor pertandingan antara Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris malam nanti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya