SOLOPOS.COM - CEO PSIS Semarang A.S. Sukawijaya (ANTARA/ I.C.Senjaya).

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang akan berburu pemain lokal untuk posisi penyerang dan pemain tengah saat bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024 yang segera dibuka.

Putaran pertama Liga 1 musim ini telah selesai setelah pertandingan pekan ke-17 dijalani. Setelah ini bursa transfer pemain dibuka.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

CEO PSIS Semarang A.S. Sukawijaya menyampaikan tidak akan ada perubahan dalam komposisi pemain asing di PSIS. Namun, manajemen akan mencari pemain lokal untuk posisi penyerang dan pemain tengah.

“Kami masih mencari pemain lokal untuk penyerang, kemudian pemain tengah,” kata Sukawijaya melalui siaran pers di Semarang dikutip dari Antara, Senin (31/10/2023).

Striker dan pemain tengah baru lokal nanti akan menjadi pelapis. Keberadaan mereka akan menciptakan persaingan yang sehat di dalam tim.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu memastikan enam pemain asing yang saat ini dimiliki akan tetap bersama dengan PSIS hingga musim ini usai.

Mereka meliputi Carlos Fortes, Vitinho, Taisei Marukawa, Gali Freiras, Lucas Gama, dan Boubakary Diarra. Keputusan itu diambil berdasar evaluasi dalam dua pekan terakhir.

“PSIS tidak akan mendatangkan pemain asing baru di bursa transfer ini karena kontribusi mereka sudah maksimal,” ujar Sukawijaya.

Hingga pekan ke-17, Laskar Mahesa Jenar menempati peringkat lima di klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan 30 poin. Gali Freitas dan kawan-kawan membukukan sembilan kali kemenangan, tiga kali imbang, dan lima kali kalah.

Tim asuhan Gilbert Agius menutup putaran dengan manis. Tim kebanggaan masyarakat Semarang dan sekitarnya itu mengandaskan tim besar Ibu Kota Persija Jakarta dengan skor 2-1 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (29/10/2023) lalu.

Sebelumnya, pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius menyatakan akan mencari striker baru untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 musim ini.

Hal ini dikatakan Gilbert pada jumpa pers setelah menenangi laga tandang dengan skor 3-2 melawan Persikabo 1973 pada laga pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (20/10/2023) lalu.

“Bukannya saya tidak puas dengan pemain yang ada. Namun memang realitasnya kita melihat PSIS butuh striker karena saat ini hanya Fortes yang murni nomor sembilan,” ucap Gilbert.

Pelatih asal Malta itu menjelaskan penambahan striker anyar di putaran kedua bukan disebabkan ia tidak puas dengan kinerja Carlos Fortes yang kini telah menyarangkan delapan gol itu.

Namun, striker ditambah agar ada kompetisi untuk Fortes di posisi nomor sembilan dan juga mengantisipasi apabila pemain asal Portugal itu absen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya