SOLOPOS.COM - Bek PSS Sleman, Thales Lira dalam latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (12/4/2024) sore. (IST/PSS)

Solopos.com,  SLEMANPSS Sleman kembali menggeber latihan guna persiapan melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2023. Ini menjadi latihan perdana Elang Jawa pasca-libur dua hari merayakan Idulfitri 1445 Hijriah.

PSS Sleman akan menjamu Arema FC di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (15/4/2024). Bek PSS Sleman, Thales Lira, menjelaskan, latihan pasca-Lebaran lebih fokus pada persiapan taktik kontra Arema FC.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

“Kami sudah memulai latihan kemarin Kamis (11/4/2024) sore setelah sempat libur dua hari. Mengenai menu latihan hari ini, kami fokus pada aspek taktis serangan dan bertahan sebagai persiapan untuk pertandingan kontra Arema FC,” ujar  Thales Lira dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (12/4/2024).

Suasana Ramadan kali pertama dirasakan oleh Thales di Indonesia. Pasalnya, sepanjang karir sepak bolanya banyak dijalani di Brasil sehingga tidak melihat suasana yang baru bagi dirinya. 

“Di Brazil tidak ada yang seperti saya rasakan di sini. Ramadan adalah bulan penting bagi mayoritas masyarakat Indonesia terkhusus Sleman. Saya terkesan dengan kedisiplinan semua orang dalam berpuasa dan berdoa sepanjang waktu. Menurut saya, itu sesuatu yang sangat bagus untuk disaksikan,” lanjutnya.

Pria berpostur 195 cm ini juga menceritakan padatnya jadwal latihan di sela-sela libur Idulfitri 1445 Hijriah. Waktu libur dua hari menjadi momen spesial pemain bernomor punggung lima ini untuk berkumpul bersama keluarga dan berkontemplasi. 

“Dua hari libur, kami bisa berkumpul dengan keluarga memanfaatkan waktu untuk saling berbagi bahagia. Secara pribadi, ini menjadi refreshing sejenak sebelum menjalani sisa pertandingan di pekan-pekan terakhir kompetisi,” pungkasnya.

Sebelumnya, PT LIB secara resmi memutuskan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 kembali bergulir pada Senin (15/04/2024). Melansir keputusan itu diambil usai PT LIB menggelar rapat dengan pemilik klub Liga 1 pada Rabu (3/4/2024) dan Kamis (4/4/2024). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya