SOLOPOS.COM - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, HONG KONG – Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, melaju ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2023.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/9/2023), Rehan/Lisa mengalahkan wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing, dengan skor 21-12, 21-13.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Di babak 16 besar Hong Kong Open 2023, Rehan/Lisa akan menghadapi wakil wakil tuan rumah Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, di lapangan 1.

Sesuai pertandingan, Rehan Naufal Kusharjanto menyatakan kondisi lapangan pertandingan cukup berangin.

“Pertandingan tadi, saya sudah melihat bahwa kondisi angin dan shuttlecock di sini agak kencang dibandingkan pekan lalu di China. Jadi kami tadi bermain harus menurunkan bola duluan untuk mendapatkan serangan. Kami juga punya modal karena sudah menang sekali melawan mereka. Alhamdulillah pola yang diterapkan berhasil,” ucap Rehan dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

“Besok lawan Tang (Chun Man)/Tse (Ying Suet) lagi dan di rumah mereka. Tiga pertemuan terakhir kami selalu kalah jadi mau main lepas tanpa beban saja. Keinginan menang pasti ada, masa mau kalah lagi tapi balik lagi ke kaminya. Kami harus lebih fokus, harus berani capek di lapangan. Tang/Tse kan rapat sekali mainnya jadi kami harus tambah lagi speednya.”

Sementara itu, Lisa Ayu menyatakan salah satu kunci kemenangan mereka di pertandingan babak 32 besar Hong Kong Open 2023 tersebut berasal dari servis yang bagus.

“Kami juga mengandalkan servis dan bola pertamanya karena shuttlecocknya sulit dikontrol jadi kami harus pegang awalnya dulu,” ucap Lisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya