SOLOPOS.COM - Kiper Persis Solo Muhammad Riyandi saat kembali berlatih bersama Laskar Sambernyawa. (Twitter/@persisofficial)

Solopos.com, SOLO — Penjaga gawang kedua Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu akan lebih lama di bawah mistar gawang.

Pasalnya, kiper utama Persis Solo, M. Riyandi mendapatkan hukuman tambahan larangan bermain dua pertandingan setelah mendapatkan kartu merah saat menghadapi PSM Makassar, Senin (4/3/2024) di Stadion Manahan, Solo.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Dikutip dari laman resmi PSSI, Riyandi dianggap melakukan melakukan pelanggaran serius menggunakan tubuhnya secara berlebihan terhadap pemain lawan serta mendapatkan kartu merah langsung saat melanggar pemain PSM Makassar.

Riyandi kemungkinan akan absen di tiga pertandingan Persis Solo berikutnya, yaitu saat derbi Jateng melawan PSIS Semarang, melawan Rans Nusantara, Sabtu (30/3/2024) dan Persija Jakarta, Selasa (4/4/2024).

Riyandi kemungkinan baru akan bermain saat melawan Persikabo 1973.

Persis Solo saat ini hanya menyisakan total enam pertandingan tersisa dengan rincian tiga kali bermain kandang dan tiga kali laga tandang.

Di laga penutup, Sutanto Tan dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion STIK Jakarta.

Sebelumnya, Persis Solo melanjutkan tren positifnya saat menyudahi perlawanan Barito Putera dengan sor 2-1, Sabtu (9/3/2024) di Stadion Manahan.

Gol Persis Solo dicetak melalui eksekusi penalti Alexis Messidoro di menit ke-15 dan tendangan jarak dekat Althaf Indie pada menit ke-64.

Sedangkan Barito Putera memperkecil kedudukan melalui Gustavo Tocantins di menit ke-24.

Dengan hasil ini, Persis Solo merangsek ke posisi delapan klasemen, menggeser PSM Makassar, sedangkan Barito Putera turun ke peringkat 10 klasemen.

Hasil ini juga membuat rekor Persis Solo di bawah asuhan Milomir Seslija menjadi empat kali menang, sekali seri dan sekali imbang.

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor kemenangan kandang Persis Solo menjadi sembilan dari 14 laga, sekaligus menjaga konsistensi Persis Solo setiap bermain di Stadion Manahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya