SOLOPOS.COM - Pemain anyar Persija Jakarta asal Jepang, Ryo Matsumura (tengah) saat bertanding melawan PSM Makassar di laga pekan pertama Liga 1 2023/2024 di SUGBK Jakarta, Senin (3/7/2023). Skor akhir laga itu imbang 1-1. (Instagram/@persija).

Solopos.com, SOLOPersija Jakarta harus puas berbagi poin dengan PSM Makassar setelah bermain imbang 1-1 pada laga pekan pertama Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (3/7/2023).

Macan Kemayoran hampir saja kalah lantaran tertinggal lebih dulu pada super bigmatch kali itu. Skuad Juku Eja membuka gol pada menit ke-12 melalui pemain asal Jepang, Kenzo Nambu.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Keunggulan PSM bertahan hingga babak kedua menit ke-80. Harapan PSM untuk menang pada laga tandang  itu pupus setelah mantan pemain Persis Solo, Ryo Matsumura, menciptakan gol cantik melalui tendangan plesing kaki kanannya pada menit ke-81.

Tendangan melengkung Ryo menghujam ke sudut gawang PSM membuat kiper hanya bisa melihatnya.

Laga tim Ibu Kota melawan PSM yang disiarkan langsung oleh Indosiar itu berlangsung sengit. Sejumlah protes kepada wasit yang dilancarkan pemain setelah terjadi pelanggaran keras mewarnai pertandingan.

Skuad Thomas Doll dikejutkan dengan gol tim tamu pada menit ke-12. Kenzo Nambu yang berdiri bebas tanpa kawalan di depan gawang Persija dengan mudah menanduk bola hasil sepak pojok di sisi kanan pertahanan Persija.

Bola yang mengarah ke bawah tak bisa diantisipasi kiper Persija Andrytani. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara PSM Makassar.

Rico Simanjuntak dan kolega masih kesulitan membobol gawang PSM setelah itu. Permainan terbuka yang ditampilkan kedua tim menjadi tontonan menarik.

Skor 1-0 untuk keunggulan PSM sementara bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persija Jakarta menguasai permainan. Skuad Macan Kemayoran mengurung para pemain PSM diarea pertahannya.

Namun, Persija belum mampu menembus benteng pertahanan PSM. Hingga menit ke-80 Persija Jakarta tak mampu memanfaatkan peluang.

Gol yang dinantikan Persija akhirnya lahir pada menit ke-81 melalui skema kerja sama di dekat kotak penalti PSM.

Ryo yang mendapat umpan di luar kotak penalti langsung melepas tendangan plesing ke sudut kiri gawang PSM. Gol indahpun tercipta sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol tercipta. Skor akhir 1-1, Persija dan PSM harus rela berbagi angka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya