SOLOPOS.COM - Ramadhan Sananta saat ini sedang beristirahat total untuk memulihkan cederanya saat berlatih bersama Timnas yang berjuang di Piala Asia Qatar 2023. (IG@m.ramadhansn)

Solopos.com, SOLO — Para pendukung Persis Solo harus bersabar untuk bisa menyaksikan striker andalan Ramadhan Sananta bertarung di lapangan membela Laskar Sambernyawa.

Ramadhan saat ini sedang beristirahat total untuk memulihkan cederanya saat berlatih bersama Timnas yang berjuang di Piala Asia Qatar 2023.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pernyataan itu disampaikan Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah. Namun Chairul tidak memerinci cedera yang dialami Ramadhan Sananta.

Menurut Wan Abud, sapaan akrab Chairul Basalamah, saat ini mantan penyerang PSM Makassar itu sedang beristirahat total karena menjalani jadwal ketat baik di klub ataupun Timnas.

“Sananta sedang cedera, dia perlu rest secara mental dan fisik. Dia tidak libur, sekarang cedera yang dialami itu solusinya cuman istirahat, nanti dia adaptasi. Sebenarnya dia ingin ikut tapi kami menjaga supaya enggak cedera,” ujar Chairul Basalamah kepada Solopos.com, beberapa hari lalu.

Sementara itu, unggahan terakhir Ramadhan Sananta di akun Instagramnya, @m.ramadhansn memperlihatkan pemain berusia 21 tahun itu sedang beraktivitas di Klinik Utama Citius.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Klinik Utama Citius adalah klinik yang memiliki spesialisasi mengobati cedera olahragawan dan ortopedi.

“Berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan. Saatnya kolaborasi dengan membantu orang bersama @klinikutamacitius,” tulisnya.

Seperti diketahui, meski sudah bergabung dengan Persis Solo Ramadhan Sananta belum bermain saat Ekky Taufik dkk. melawat ke kandang Persib Bandung, Minggu (4/2/2024) lalu.

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija alias Milo, mengatakan kondisi Sananta belum memungkinkan untuk bermain.

“Kondisinya (Sananta) masih belum cukup baik untuk bisa dibawa melawan Persib. Masalah yang sering Persis hadapi, kita lepas pemain ke laga internasional dalam kondisi baik, namun mereka kembali dalam kondisi sakit. Semoga ke depan Sananta bisa lebih fit,” kata Milo dalam keterangan tertulisnya menjelang laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya