SOLOPOS.COM - PSMS Fans Club (Antara/HO)

Solopos.com, MEDAN – Suporter PSMS Medan yang tergabung dalam PSMS Fans Club (PFC) mendukung PSSI yang menginginkan pembentukan polisi khusus olahraga untuk mengawasi setiap pertandingan sepak bola di Indonesia.

“Selagi untuk kebaikan enggak ada masalah, kita mendukung,” ujar Ketua Umum PFC, Hendra Silholo, di Medan, Minggu (17/9/2023).

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Hendra mengatakan, keinginan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tersebut merupakan salah satu langkah untuk kebaikan sepak bola di Tanah Air.

“Artinya, keinginan tersebut untuk kebaikan sepak bola Indonesia,” kata Hendra.

Selain itu, Hendra berharap PSSI sebagai induk sepak bola Tanah Air harus membuat regulasi atau aturan yang lebih baik dari musim lalu.

“Kita juga berharap para perangkat pertandingan harus menjunjung tinggi standar dan kinerja selama bertugas, agar tidak ada klub yang merasa dirugikan selama kompitesi bergulir,” sebut Hendra.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menginginkan pembentukan polisi khusus olahraga untuk mengawal setiap pertandingan sepak bola di Indonesia.

Erick saat pra-lokakarya suporter sepak bola nasional di Yogyakarta, Jumat, mengaku telah menyampaikan gagasannya tersebut kepada Presiden Joko Widodo dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Saya sudah bicara dengan Pak Presiden dan Pak Kapolri. Waktu itu saya bilang kalau ada polisi pariwisata, ya saya rasa polisi olahraga penting juga, saya akan dorong terus,” ujar Erick.

Erick menyampaikan keberadaan polisi olahraga akan menjadi sebuah perubahan besar dalam sepak bola Indonesia.

“Kenapa saya mendorong polisi olahraga supaya aparat ini dekat dengan kita. Kalau polisinya ganti-ganti dia tidak kenal kita. Tapi kalau dia punya job desk yang dekat sama kita, artinya ada komunikasi yang lebih baik, jangan terpersepsikan suporter ini mau bikin ribut,” kata Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya