SOLOPOS.COM - Derbi Merseyside antara Liverpool vs Everton dilangsungkan di Anfield, Sabtu (21/10/2023). (Solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, ANFIELD – Hasil pertandingan pertama Liga Inggris 2023/2024 yang digelar pada Sabtu (21/10/2023) malam ini. Liverpool berhasil mengalahkan Everton berkat 2 gol Mo Salah.

Dikutip dari Soccerway.com, pertandingan yang dikenal sebagai Derbi Merseyside ini dilangsungkan di Stadion Anfield. Everton terpaksa harus bermain dengan 10 orang sejak ment ke-37.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Bek kanan mereka, Ashley Young mendapat kartu meraih dari wasit Craig Pawson yang memimpin laga tersebut.

Pemain bernama lengkap Ashley Simon Young yang juga mantan bek kanan Manchester United itu melakukan dua kali pelanggaran yang membuatnya mendapat dua kartu kuning (kartu merah).

Unggul jumlah pemain tak membuat Liverpool serta merta bisa mencetak gol. Bahkan hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 0-0.

Pada babak kedua Liverpool akhirnya mendapat peluang mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke-75 setelah tangan pemain Everton terkena bola hasil tendangan Luis Diaz.

Mohamed Salah yang menjadi algojo menyelesaikan tugasnya dengan baik dengan tendangan kerasnya ke sisi kiri gawang Pickford. Skor 1-0 untuk Liverpool.

The Reds akhirnya mengunci kemenangan lewat “gol pembunuh” yang lagi-lagi dicetak Mo Salah pada menit ke-90+7. Gol ini hasil serangan balik cepat dan umpan akurat Darwin Nunez yang diselesaikan dengan tendangan kaki kiri Mo Salah. Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool berkat gol Salah ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Berkat kemenangan ini Liverpool mengumpulkan 20 poin dari sembilan pertandingan dan untuk sementara berada di peringkat pertama Liga Inggris 2023/2023, sedangkan Everton di peringkat ke-16 dengan poin tujuh dari sembilan pertandingan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya