SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kiri)/Hendra Setiawan saat bertanding di babak 32 besar China Masters 2023, Rabu 922/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SHENZHEN – Daftar lengkap wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar China Masters 2023. Babak 32 besar China Masters 2023 telah berakhir pada Rabu (22/11/2023) atau hari kedua pertandingan.

Wakil Indonesia telah menjalani pertandingan mereka di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, China, pada Selasa-Rabu (21-22/11/2023).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

China Masters 2023 merupakan rangkaian turnamen BWF World Tour musim ini dan masuk dalam kategori Super 750 dengan menyediakan total hadiah lebih dari US$1 juta.

Bagaimana hsail wakil Indonesia di babak 32 besar China Masters 2023? Secara lengkap sebanyak sembilan wakil Indonesia memastikan diri lolos ke babak 16 besar China Masters 2023 yang akan digelar pada Kamis (23/11/2023).

Ganda putra Indonesia menjadi sektor yang mengirimkan wakil terbanyak ke babak 16 besar yaitu empat wakil. Satu-satunya ganda putra Indonesia yang tersingkir di babak 32 besar China Masters 2023 adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Seusai pertandingan Bagas Maulana mengakui gagal mewujudkan harapan di China Masters 2023 kali ini.

“Apa yang kita harapkan tidak bisa terwujud. Permainan kami di game pertama sudah didahului lawan terus. Fikri sudah mencoba, tetapi permainan depan kami selalu didahului lawan. Selain itu, permainan saya di sebelah kanan juga banyak mati. Rupanya sudah dihapal kawan,” ujar Bagas dikutip Solopos.com dari keterangan resmi PP PBSI, Rabu.

“Di game pertama kami bisa mengejar karena lawan sebenarnya juga membuat kesalahan. Sementara kami yang saat mengejar, di poin-poin akhir malah juga membuat kesalahan sendiri. Ke depan, kesalahan sendiri inilah yang harus diperbaiki.”

Semenatra itu, Muhammad Shohibul Fikri menyatakan kecewa dengan apa yang mereka alami hari ini.

“Alhamdulillah, bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Cuma hasilnya tidak sesuai keinginan. Cukup kecewa. Tetapi tidak mengapa, yang penting tidak sampai cedera. Semoga ke depannya harus belajar lagi agar kami bisa tampil lebih baik lagi,” ungkap Fikri.

“Harus diakui, lawan juga begitu kuat dan punya power besar. Juga mainnya lebih rapi. Sementara kami masih banyak error. Tadi di game pertama sebenarnya sudah bisa mengejar. Tetapi setelah itu momennya lepas lagi. Game kedua pun hampir sama. Bisa mengejar pelan-pelan, tetapi poinnya sudah terlalu jauh,” ucap dia.

Daftar lengkap wakil Indonesia lolos ke 16 besar China Masters 2023:

Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting [2]

Tunggal putri
Gregoria Mariska Tunjung [7]

Ganda putra
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [4]
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti [8]

Ganda campuran
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Keterangan: angka dalam tanda [ ] menunjukkan posisi pemain dalam daftar unggulan di China Masters 2023.

Di sisi lain, ganda putra senior Tanah Air, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang berhasil melaju ke 16 besar China Masters 2023 menyatakan sudah lama tak bertemu (berhadapan) dengan Liang Wei Keng/Wang Chang, wakil China yang akan mereka ladeni di 16 besar

“Ini pertandingan yang tidak mudah. Pertahanan lawan juga kuat, nggak mati-mati. Kami pun harus bermain lebih sabar. Untuk bisa menghasilkan poin, pukulannya harus lebih bervariasi. Di game kedua, kami malah terburu-buru. Kami smash, lawan juga tidak mati. Kami malah makin bernapsu mematikan dan hasilnya malah mati sendiri. Harusnya kami lebih sabar dulu. Kalau bola tidak enak dan kami paksa, hasilnya malah nyangkut,” kata Hendra.

“Besok lawan Liang Wei Keng/Wang Chang, ya siap saja. Kami sudah lama tidak bertemu mereka. Kami ingin memberikan perlawanan yang terbaik saja,” lanjut Hendra.

“Besok lawan pasangan China, ya dihadapi saja. Tinggal main. Soal hasil nggak usah dipikir,” ucap Ahsan.

Demikian tadi daftar lengkap wakil Indonesia yang telah memastikan lolos ke babak 16 besar China Masters 2023. Pertandingan 16 besar China Masters 2023 ini dijadwalkan digelar pada Kamis (23/11/2023) pagi WIB.

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya