SOLOPOS.COM - Striker Timnas Mali, Mamadou Doumbia, saat mencetak gol ke gawang Timnas Uzbekistan pada pertandingan Grup B Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/11/2023). (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO – Daftar top skor sementara Piala Dunia U-17 2023 masih dikuasai penyerang timnas Mali, Mamadou Doumbia.

Doumbia untuk berada di puncak daftar top skor dengan tiga gol. Doumbia tampil perkasa di laga perdana Piala Dunia U-17 dengan mencetak hattrick untuk mengantarkan kemenangan Mali atas Uzbekistan dengan skor 3-0 di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11/2023).

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Striker bernomor punggung 17 ini mencetak gol  pada menit ke-30, menit ke-72 dan ke-75.

Hasil ini membuat Doumbia mengungguli sejumlah pemain dengan raihan satu gol seperti Arkhan Kaka Purwanto, Marc Guiu, Ayman Ennair, Quim Junyent, Saifdine Chlaghmo, dan Allen Obando.

Mamadou Doumbia sudah diprediksi akan menjadi striker ganas di Piala Dunia U-17 Indonesia. Saat bermain di Piala Afrika U-17, Doumbia berhasil mencetak empat gol dan satu assist. Raihan ini juga mengantarkan Mali sebagai semifinalis di Piala Afrika U-17 2023.

Mamadou Doumbia adalah pemain yang lahir pada 18 Februari 2006. Striker setinggi 1,92 meter merupakan pemain Black Stars yang merupakan klub Mali.

Dia berpeluang kembali menambah jumlah gol karena Mali merupakan tim matang yang memasang target tinggi di ajang ini. Tak tanggung-tanggung, skuad ini memburu gelar juara Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Daftar top skor sementara Piala Dunia U-17 2023:

3 gol

Mamadou Doumbia

1 gol

Arkhan Purwanto

Allen Obando

Marc Guiu

Quim Junyent

Ayman Ennair

Saifdine Chlaghmo

Demikianlah daftar top skor Piala Dunia U-17 2023 sejauh ini dan komposisi peringkat tersebut bisa dipastikan akan terus berubah sering masih banyaknya pertandigan yang belum dilaksanakan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya