SOLOPOS.COM - Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, saat bertanding di babak 16 besar Korea Masters 2023, Kamis (9/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, GWANGJU – Hasil babak 16 besar Korea Masters 2023 pada Kamis (9/11/2023). Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi satu-satunya harapan Indonesia di babak perempat final.

Indonesia sejatinya menempatkan lima wakilnya di babak 16 besar Korea Masters 2023 ini. Namun demikian, satu-persatu mereka bertumbangan dan tersingkir setelah kalah dari lawan masing-masing.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Ester menjadi penjaga asa Indonesia di turnamen BWF World Tour Super 300 ini setelah memenangi pertandingan babak 16 besar melawan wakil Taiwan, Lin Sih Yun, di Gwangju Women’s University Stadium, Korea Selatan (Korsel), hari ini.  Ester tampil solid sehingga mampu meraih kemenangan dengan jarak skor cukup jauh, 21-15 dan 21-13.

Hasil di babak 16 besar Korea Masters 2023 ini membuat Ester akan menghadapi wakil Thailand, Pornpicha Choeikeewong, yang di 16 besar mengalahkan wakil Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 21-10, 21-17.

Seusai pertandingan Ester menyatakan keberhasilannya di babak 16 besar ini melebihi hasil saat ia tampil di Orleans Masters Super 300 lalu.

“Puji Tuhan hari ini saya bisa bermain cukup baik dan melangkah ke babak perempatfinal. Senang rasanya bisa melebihi hasil saat tampil di Orleans Masters Super 300 lalu,” kata Ester dikutip dari keterangan resmi PP PBSI yang diterima Solopos.com, Kamis.

“Tapi saya tidak mau berpuas diri dulu, saya mau fokus ke pertandingan besok (perempat final). Lawan Pornpicha, saya sudah pernah bertemu di Medan.”

Terkait pertandingan perempat final nanti, Ester menyatakan butuh mewaspadai serangan yang menjadi senjata andalan lawan.

“Walau saat itu menang, besok pasti akan berbeda. Jadi saya harus fokus terutama waspada ke serangan-serangan yang menjadi kekuatan dia,” ungkap Ester yang notabene merupakan adik kandung pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut.

“Bicara pertandingan tadi, saya bisa menerapkan pola yang sesuai dari gim pertama sampai kedua. Hanya di gim pertama memang beberapa kali saya masih belum konsisten, beberapa kali salah pengembalian bolanya.”

Hasil lengkap wakil Indonesia di babak 16 besar Korea Masters 2023 hari ini:

Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korsel) Vs Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, 21-15, 21-17

Wang Tzu Wei (Taiwan) Vs Shesar Hiren Rhustavito, 21-16, 21-12

Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan) Vs Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya Sukamuljo, 14-21, 23-21, 21-16

Komang Ayu Cahya Dewi Vs Pornpicha Choeikeewong (Thailand), 10-21, 17-21

Lin Sih Yun (Taiwan) Vs Ester Nurumi Tri Wardoyo, 15-21, 13-21

Demikian hasil lengkap babak 16 besar Korea Masters 2023 dari 5 wakil Indonesia yang bertanding pada hari ini dan Ester menjadi satu-satunya harapan Tanah Air di babak perempat final.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya