SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Eky Taufik (kiri) adu tangguh dengan gelandang PSS Sleman, Abduh Lestaluhu, dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/7/2023) malam WIB. Abduh adalah mantan pemain Persis Solo musim lalu. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Hasil pertandingan Persis Solo vs PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (8/11/2023) malam WIB. Kemenangan Persis Solo yang sudah di depan mata sirna begitu saja saat injury time.

Persis Solo gagal menang atas PSS Sleman setelah ditahan imbang dengan skor 1-1. Gol Persis Solo dicetak Fernando Rodriguez pada menit ke-11 sedangkan gol dari PSS Sleman diceploskan Irkham Milla pada menit ke-93.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Persis Solo pun gagal mempersembahkan kado spesial berupa kemenangan kepada para pendukungnya yang masih dalam suasana perayaan 100 tahun atau satu abad Persis Solo hari ini.

Hasil Persis Solo vs PSS Sleman malam ini membuat Laskar Sembernyawa tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 2023 dan PSS Sleman juga bernasib sama tertahan di papan bawah.

Persis Solo tampil dengan jersei spesial peringatan 100 tahun atau satu abad dengan warna putih-merah tua, sedangkan PSS Sleman turun dengan jersei tandang berwarna hitam-hijau.

Persis Solo tertekan pada 10 menit babak pertama berjalan, bahkan PSS Sleman sebenarnya punya beberapa peluang dari Todd Rivaldo Ferre dan Hokky Caraka. Tapi, justru Laskar Sambernyawa berhasil unggul terlebih dulu di laga ini melalui sontekan Fernando Rodriguez, memanfaatkan umpan silang dari Alexis Messidoro di menit ke-11.

Meski berhasil mencetak gol pertama di laga ini Persis Solo terus menghadapi tekanan dari PSS Sleman di babak pertama. Sisi kanan pertahanan Persis Solo yang dikawal oleh Eky Taufik menjadi titik yang terus ditekan oleh Todd Rivaldo Ferre dan Abduh Lestaluhu. Namun trio Jaimerson, Rian Miziar dan Diego Bardanca solid di babak pertama, skor 1-0 menutup paruh laga.

Di babak kedua, Persis Solo sempat menciptakan peluang emas melalui sepakan Moussa Sidibe yang masih bisa diantisipasi Anthony Pintus. Pemandangan menarik ketika Fernando Rodriguez ditarik keluar pada pertengahan babak kedua. Mantan pemain Mitra Kukar ini mendapatkan pelukan dan sambutan dari Messidoro dan Jaime Xavier.

PSS Sleman mengerahkan semua kemampuannya untuk menyamakan kedudukan. Upaya tersebut berbuah hasil, ketika pemain pengganti Irkham Milla sukses menaklukkan Muhammad Riyandi dari jarak dekat di menit ke-90 + 3. Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan pemain Persis Solo vs PSS Sleman:

Persis Solo

Muhammad Riyandi; Diego Bardanca, Jaimerson Xavier, Rian Miziar; Muhammad Faqih Maulana, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Eky Taufik; Moussa Sidibe; Ramadhan Sananta, Fernando Rodriguez

PSS Sleman

Anthony Pintus; Nur Diansyah, Jihad Ayoub, Thales, Abduh Lestaluhu; Bayu Setiawan, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos; Esteban Vizcarra, Todd Rivaldo Ferre, Hokky Caraka

Hasil Persis Solo vs PSS Sleman ini tentunya kurang diinginkan olah para suporter kedua tim. Meski berstatus tandang, PSS Sleman sejatinya bermain di kandang mereka Stadion Maguwoharjo sehingga semestinya mereka bisa lebih maksimal.

Di sisi lain, Persis Solo yang menjadi tuan rumah kehilangan salah satu kekuatan karena pertandingan vs PSS Sleman tak boleh disaksikan penonton di stadion.. Tentu saja itu kerugian bagi Laskar Sambernyawa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya