SOLOPOS.COM - Ribuan orang memadati Jl. Slamet Riyadi, Kota Solo untuk merayakan satu abad Persis Solo dengan menggelar pesta flare pada Selasa (7/11/2023) malam. Pesta flare tersebut digelar dari kawasan Purwosari hingga Gladak. (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO – Ribuan orang memadati Jl. Slamet Riyadi, Kota Solo, untuk merayakan satu abad Persis Solo dengan menyalakan flare pada Rabu (8/11/2023) dini hari tepat pukul 00.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, flare dan kembang api sudah mulai dinyalakan sejak pukul 10.30 WIB. Keramaian terlihat di sepanjang kawasan flyover Purwosari hingga simpang Gladak. Kembang api tak berhenti dinyalakan hingga pukul 00.00 WIB pada 8 November 2023 menandai tepat satu abad Persis Solo.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Para suporter yang mengendarai sepeda motor juga membawa bendera Persis Solo membuat suasana jalanan di Kota Solo sangat padat. Mereka terus menyanyikan yel-yel maupun chant yang biasa dipakai mendukung Laskar Sambernyawa.

Menjelang tengah malam, para suporter mulai bernyanyi bersama. Suasana Jl Slamet Riyadi semakin merah menyala karena cahaya flare yang dinyalakan ribuan suporter serta warga tersebut. Tepuk tangan menambah suasana perayaan satu abad Persis Solo sangat meriah.

Menuju detik-detik satu abad Persis Solo pada Rabu (8/11/2023) suasana kian bergemuruh. Hingga puncaknya ribuan flare pun dinyalakan serentak. Jl. Slamet Riyadi merah membara.

Sejumlah spanduk dukungan untuk Persis Solo terpasang di sepanjang jalan tersebut. Beberapa spanduk berisi ucapan selamat kepada Persis Solo yang memasuki usia 100 tahun pada 2023 ini.

satu abad persis solo suporter bergemuruh merah menyala
Suporter menyalakan flare berwarna merah sebagai tanda satu abad Persis Solo, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Selain dukungan, spanduk-spanduk tersebut juga berisi harapan kepada Laskar Sambernyawa.

“RED STRONG COME ONE SAMBERNYAWA.” Demikian isi salah satu spanduk.

Perayaan ini jjuga diwarnai penertiban knalpot brong anggota Polresta Solo. Sebelumnya Polresta Solo mengimbau perayaan satu abad Persis Solo ini tidak boleh diwarnai konvoi dan knalpot brong. Hal ini diunggah dalam akun Instagram Polresta Solo, @polrestasurakarta.

Kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati melalui presiden mereka Agoes Warsoep juga telah meminta suporter tidak memakai kenalpot brong pada kendaraan mereka serta tidak melakukan konvoi.

Hingga berita ini diturunkan kondisi Jl. Slamet Riyadi Solo masih dipenuhi kepulan asap flare dan warna merah nyala flare sebagai tanda Persis Solo berusia satu abad pada 8 November 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya