SOLOPOS.COM - Filipina vs Jepang di penyisihan Pool F voli putra Asian Games 2022, Kamis (21/9/2023) malam WIB. (solopos.com/Twi Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Timnas Jepang menghantam timnas Filipina dengan skor 3-0 dalam pertandingan terakhir penyisihan Pool F voli putra Asian Games 2022 (Asian Games 2023) pada Kamis (21/9/2023) malam WIB.

Bertarung di Deqing Sports Centre Gymnasium, China, mulai pukul 18.00 WIB, timnas voli putra Jepang menang telak dengan skor 3-0.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kemenangan Jepang atas Filipina ini membawa berkah bagi timnas voli putra Indonesia. Hernanda Zulfi dkk. resmi lolos ke babak 12 besar cabang voli putra Asian Games 2022 dengan status peringkat kedua atau runner up Pool F.

Timnas voli putra Indonesia mengemas poin 6 hasil dari dua kali menang dan sekali kalah, sedangkan Jepang sempurna menjadi juara Pool F dengan poin 9 hasil dari tiga kali menang.

Sementara itu, Filipina berada di urutan ketiga dengan poin 3 dan timnas Afghanistan menjadi juru kunci karena tak pernah menang dalam tiga pertandingan sehingga nol poin.

Jalannya pertandingan Jepang vs Filipina

Timnas voli putra Jepang sebagai salah satu kekuatan tangguh di kawasan Asia tampil trengginas pada set pertama melawan Filipina hari ini. Meski punya peluang sangat besar lolos ke babak 12 besar, tapi Jepang tak ingin setengah hati pada laga ini.

Mereka menggebuk Filipina dengan skor 25-19 pada set pertama hanya dalam waktu 24 menit. Pada set kedua dominasi Jepang atas Filipina semakin menjadi.

Masahiro Yanagida dkk. kembali membuat Filipina harus mengakui kekalahan di set kedua, kali ini dengan skor 25-14 dalam waktu 23 menit.

Pada set ketiga, Filipina sempat mencuri empat poin awal. Kejar-kejaran poin terus terjadi hingga posisi 22-22. Jepang akhirnya mengunci kemenangan set ketiga tersebut dengan skor 25-23 sekaligus memastikan lolos ke babak 12 besar voli putra Asian Games 2022.

Susunan pemain timnas voli putra Filipina
Mangulabnan; Lorenzo; Ryan Andrew; Malabunga; Rotter; Villados; Umandal; Bagunas; Espejo; Intal; Josafat; Njigha

Susunan pemain timnas voli putra Jepang:
Fukatsu; Takanashi; Yanagida; Nishiyama; Kazuyuki; Namba; Yamazaki; Keihan; Asano; Arai; Kashimura

Klasemen akhir Pool F voli putra Asian Games 2022:

No Timnas Main Menang Kalah Poin
1 Jepang 3 3 0 9*
2 Indonesia 3 2 1 6*
3 Filipina 3 1 2 3
4 Afghanistan 3 0 3 0

Keterangan: *) Lolos ke babak 12 besar.

Timnas voli putra Indonesia resmi lolos ke babak 12 besar voli Asian Games 2022 (Asian Games 2023) dengan status peringkat kedua atau runner up.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya