SOLOPOS.COM - Logo PSS Sleman.

Solopos.com, SAMARINDA – PSS Sleman tumbang di markas Borneo FC dalam lawatan mereka ke Samarinda di Liga 1 2023, Minggu (17/9/2023).

Borneo FC meraih kemenangan saat menjamu PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu malam WIB.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Gol semata wayang kesebelasan berjuluk Pesut Etam itu di cetak oleh pemain belakang Silverio Silva memasuki injury time atau tepatnya pada menit 95, setelah dua kali 45 menit pertandingan berlangsung dengan skor imbang 0-0.

Pemain asal Portugal tersebut membuyarkan harapan kesebelasan berjuluk Super Elang Jawa untuk membawa pulang satu poin dari kandang Borneo FC, setelah berhasil mencetak satu gol memanfaatkan umpan Adam Alis.

Kemenangan yang diraih Borneo FC tersebut sesuai dengan target pelatih Pieter Hustra untuk mengamankan poin penuh saat bermain di laga kandang.

Sementara bagi pelatih PSS Marian Mihail menjadikan kegagalan untuk memperpanjang rekor belum pernah kalah PSS Sleman pada lima pertandingan terakhir.

Degan tambahan tiga poin mendongkrak posisi Borneo FC menuju posisi runner- up klasemen Liga 1 2023 dengan poin 22. Poin tersebut sama dengan yang dicapai Rans FC yang menduduki posisi ke-tiga, karena Rans kalah dalam statistik mencetak gol dengan Borneo FC.

Sementara kekalahan ini tetap menempatkan PSS Sleman di posisi papan tengah. Saat ini PSS Sleman menduduki peringkat ke-12 klasemen Liga 1 2023 dengan poin 17 menggusur Persis Solo yang sebelumnya berada di posisi tersebut dengan poin 15.

Puncak klasemen sementara Liga 1 2023 ditempati Madura United dengan poin 26, sedangkan tim juru kunci atau peringkat ke-18 adalah Bhayangkara Presisi FC dengan poin 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya